Tercepat Penyaluran DD Tahap I, Ketua Forum Beri Apresiasi

Azis Muchtar


BANGGAI POST, BALUT- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PMD-P3A) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Banggai Laut mendapat apresiasi dari Ketua Forum Kepala Desa se-kabupaten Banggai Laut, Azis Muchtar.
Pada media ini, Kades Lambako itu mengatakan, pemberian apresiasi pada dua OPD tersebut karna Kabupaten Banggai Laut sebagai Kabupaten tercepat dalam hal penyaluran Dana Desa Tahap I di wilayah kerja KPPN Luwuk.
“Luar biasa kedua OPD ini, koordinasi dan komunikasi terbangun dengan baik. Sehingga Kabupaten Banggai Laut tercatat sebagai Kabupaten tercepat dalam penyaluran DD tahap I,” Katanya, Jum’at (25/2).
Selain kedua OPD itu, dirinya juga memberikan apresiasi kepada tim Asistensi APBDes 2022 yang terdiri dari Inspektorat, PUPR, Bagian Hukum, Kecamatan, TA, PD, PDTI, PLD. Sebab kata Azis, masukan, kritikan dan kerjasama yang luar biasa dari tim asistensi, APBDes 2022 tersusun dan melahirkan hasil yang luar biasa.
“Peran Kabid PMD yang baru, Supriadi Kaepa juga wajib kita acungkan dua jempol karena kehadirannya di Bidang PMD dengan segala akselerasinya telah memberikan warna baru sehingga progres percepatan Penyaluran DD Tahap I terlihat agresif namun tetap sistematis,” tutur Azis. “Saya atas nama ketua Forum Kades Banggai Laut, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Sofyan Kaepa dan Wakil Bupati Ablit H Ilyas. Karna kami meyakini percepatan ini atas petunjuk dan dorongan Bapak Bupati dan Wakil Bupati,” tambahannya.
Dengan telah disalurkannya DD tahap I tahun 2022, maka progres percepatan pembangunan di kabupaten Banggai Laut akan terealisasi dengan cepat. Dan tentunya apa yang menjadi harapan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati tentang kemajuan Banggai Laut bisa terwujud mulai dari desa.
“percepatan penyaluran DD Tahap I membuktikan Banggai Laut bisa berada di posisi depan meninggalkan dua saudaranya yakni Kabupaten Banggai dan Kabupaten Banggai Kepulauan,” tutupnya. (IK)