Sukseskan Festival Gambus dan Karambangan di Luwuk Banggai, Berikut Agenda yang Disiapkan

Faisal Karim,S.Sos,.MSi

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Dalam rangka menyukseskan kegiatan Festival Gambus dan Karambangan tahun 2022 di Kabupaten Banggai, sejumlah agenda tengah dipersiapkan oleh Panitia penyelenggara.

Salah satunya, mempersiapkan peserta di 23 Kecamatan untuk ambil bagian dalam Iven musik traditional tersebut.

Upaya ini ditempuh dengan menyurati seluruh Camat terkait kepesertaan yang akan mengikuti festival.

“Setelah Musrenbang kita sudah mulai laksanakan surat ke kecamatan dan pemasangan baliho di 23 kecamatan,”ungkap Ketua Panitia Festival Gambus dan Karambangan Faisal Karim,S.Sos,MSi kepada Banggai Post, Rabu (23/2).

Tujuan surat tersebut sambung mantan Camat Batui ini, untuk menguatkan agar peserta disetiap kecamatan dapat menggelar latihan secara intens.

“Secara lisan kami sudah menginformasikan ke setiap Koordinator kegiatan di masing-masing Kecamatan, perihal pelaksanaan latihan peserta. Untuk menguatkan lagi, panitia akan menyurat secara resmi kepada pemerintah kecamatan,”terangnya.

Baca Juga :  Kasus Pencurian Uang Ratusan Juta Di Sebuah Ruko di Luwuk Selatan Terungkap

Sekadar diketahui, kegiatan ini digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, sebagai upaya menumbuhkan kearifan lokal yang dimiliki daerah ini. Sesuai Visi-Misi Pemerintahan Bupati Ir.Amirudin Tamoreka yakni, terwujudnya Banggai maju, mandiri dan sejahtera berbasis kearifan lokal. (NS)