Wagub Kunker di Banggai Laut, Tinjau Beberapa Proyek Tahun 2021

TINJAU PROYEK: Wagub Sulteng Ma’mun Amir meninjau sejumlah pekerjaan yang dibangun tahun anggaran 2021 di Banggai Laut, Senin (21/02).


BANGGAI POST, BALUT– Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Ma’mun Amir melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banggai Laut untuk meninjau beberapa proyek yang dibangun tahun anggaran 2021.
Saat meninjau, Wagub Ma’mun didampingi langsung oleh Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, Wakil Bupati Banggai Laut, Ablit H. Ilyas, Ketua DPRD Banggai Laut Mahdiani Bukamo, Wakil Ketua II Jamaludin R Bunsiang, Sekretaris Kabupaten Banggai Laut Ruslan serta beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Banggai Laut dan Anggota DPRD Banggai Laut, Senin (21/02).

 

Kunjungan orang nomor dua di Sulawesi Tengah, diawali dengan peninjauan pembangunan Laboratorium Kimia SMK Negeri 2 Banggai di Desa Bentean Kecamatan Banggai Selatan dan sekaligus peninjauan jalan yang terdampak banjir di Desa tersebut, peninjauan abrasi pantai Pompon Desa Labuan Kapelak dan kemudian melanjutkan peninjauan rumah dinas puskesmas Matanga, Kecamatan Banggai Selatan.

Baca Juga :  Buka Pameran AOE 2022, Mendagri Tekankan Peran UMKM

Selepas meninjau proyek yang berada di Kecamatan Banggai Selatan, Wagub Ma’mun bersama Bupati Sofyan Kaepa, Wabup Ablit H. Ilyas, meneruskan kunjungannya ke Pelabuhan Perikanan Mato, Desa Gonggong Kecamatan Banggai Tengah. Kunjungan ini bermaksud meninjau langsung pabrik es, pembangunan turap dan rancangan pengembangan kawasan pelabuhan dalam mendukung KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) perikanan halal.

Proyek-proyek Anggaran 2021 merupakan wujud komitmen pemerintah dalam mensejahterakan dan memberikan penghidupan yang baik kepada rakyatnya sehingga harus diaprerisiasi masyarakat dengan menjaga dan merawatnya.

Kepada seluruh pihak terkait yang sempat hadir, diharapkan untuk bertanggungjawab terhadap pengendalian proyek serta ikut melakukan pengawasan terhadap kegiatan yang membutuhkan peninjauan langsung di lapangan agar setiap proyek terlaksana dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. (IK)