Asisten II Buka FGD Banggai Dalam Angka 2022

Pembukaan FGD Penyusunan Kabupaten Banggai Dalam Angka 2022, Rabu (16/2).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk- Bupati Banggai di wakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Banggai Ir.Ferlin Monggesang,MSi, membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD), penyusunan Kabupaten Banggai dalam angka 2022, yang dipusatkan di hotel Swissbell,Luwuk, Rabu (16/2).

Kegiatan yang di selenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Banggai tersebut, turut dihadiri Kasubbag Umum BPS Kabupaten Banggai Yongki Modalo, SE, Kepala Bappedalitbang diwakili Kabid Infrastruktur, Kadis Kominfo diwakili Kepala Bidang Data, serta sebanyak 67 Peserta hadir pada kesempatan itu.

Asisten II Setda Banggai saat membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai menyampaikan, sejalan dengan arahan Presiden melalui Perpres No. 39 Tahun 2019 mengenai satu data indonesia, BPS memiliki tugas sebagai Instansi Penyedia data statistik dasar dan pembina, serta penyelenggaraan statistik sektoral.

Pengertian satu data kata Asisten II, yaitu data untuk seluruh kementerian, lembaga, instansi harus seragam.

Sistem satu data urai Asisten, merupakan sarana untuk menggabungkan data baik dari statistik dasar, maupun statistik sektoral dalam rangka membangun satu pusat rujukan informasi statistik nasional.

Informasi dan data yang akurat merupakan salah satu kunci dalam memenangkan kompetisi antar daerah bahkan negara dengan data yang akurat dan berkualitas.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah, untuk meningkatkan kualitas data khususnya data yang di sajikan dalam publikasi Kabupaten Banggai yang di terbitkan BPS setiap tahun,”Tutup Asisten II. (BP)