Bupati Amirudin : Untuk Dunia Pendidikan, Apapun Yang Diminta Pasti Kita Kasih

Bupati Banggai, Ir.H.Amirudin Tamoreka saat meresmikan gedung baru SMP Negeri 1 Luwuk, Selasa (25/1).[Foto:Dinas Kominfo Banggai]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, dibawah kepemimpinan Bupati Ir.H.Amirudin Tamoreka, terus memberikan perhatian serius bagi peningkatan kualitas SDM di daerah ini.

Salah satunya melalui penyediaan sarana dan prasarana pendidikan.

“Pemerintah Daerah berkomitmen dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Banggai. Untuk dunia Pendidikan, apapun yang diminta pasti kita kasih,” tegas Bupati disela-sela meresmikan gedung baru SMP Negeri 1 Luwuk pada Selasa (25/1/22).

Dengan terpenuhinya sejumlah fasilitas yang dibutuhkan, diharapkan dapat dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Kita ingin semua siswa-siswi SMP 1 itu bisa masuk di SMA-SMA unggulan,” ujar Bupati Amirudin.

Dalam keterangan tertulis, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Luwuk Sartin Agama melaporkan bahwa gedung yang diresmikan terdiri dari 14 ruang kelas, 1 ruang perpustakaan, 1 ruang lab komputer dan 1 ruang lab IPA. Meski begitu, beberapa kekurangan yang belum tertangani seperti fasilitas MCK yang jumlahnya belum memadai akan diselesaikan di tahun 2022 ini.

Baca Juga :  Konsinyering Pelaksanaan P3DN, Bupati Banggai: Produk Dalam Negeri Wajib Kita Pakai

Sebagai Sekolah Menengah Pertama tertua di Kabupaten Banggai yang berdiri tahun 1951, SMP Negeri 1 Luwuk patut berbangga telah menelurkan alumni-alumni yang menjadi pemimpin di daerahnya. Sebut saja mantan Bupati Banggai yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir. Jebolan lainnya yaitu Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam dan mantan Bupati Banggai Kepulauan Lania Laosa.

Setelah meresmikan gedung baru yang ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Amirudin bersama Wakil Ketua 1 DPRD Banggai Batia Sisilia Hadjar, Kajari Banggai Masnur, Kepala Dinas Pendidikan Nurdjalal, meninjau kondisi ruangan sekolah yang siap digunakan untuk proses belajar mengajar ke depan.(KF)