Kadis PMD Monitoring Kegiatan Vaksinasi Lansia di Kayutanyo

Foto:Istimewa

Banggaipost,Luktim- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD), Kabupaten Banggai Amin Jumail, hadir pada kegiatan vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) di desa Kayutanyo Kecamatan Luwuk Timur, Senin (10/1/2022).

Kehadiran Amin pada kegiatan tersebut untuk mendampingi sekaligus memonitoting langsung pelaksanaan vaksinasi bagi para Lansia di tiap-tiap kecamatan.

“Ini juga sebagai upaya untuk menindaklanjuti perintah pak bupati (Amirudin Tamoreka, red). Pak bupati memberikan tanggung jawab kepada saya untuk mendampingi dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi bagi Lansia. Oleh karena itu, hari ini saya hadir di desa Kayutanyo,” ujarnya saat di temui media ini di kantor desa Kayutanyo.

Amin menjelaskan, untuk kegiatan vaksinasi Lansia di Kayutanyo sejatinya telah mencapai 100 persen. Dari 54 orang lansia yang hadir, keseluruhanya telah mendapatkan vaksinasi sesuai dengan dosis yang ditentukan.

Baca Juga :  Kapolda Sulteng Kunjungi Banggai, Disambut Tarian Molabot 

Keberhasilan ini tentu terang dia tidak lepas dari kerja sama semua pihak, mulai dari pemerintah desa, kader posyandu, para vaksinator atau petugas vaksin wilayah kerja Puskesmas Hunduhon, serta keterlibatan TNI dan Polri.

Dirinya menjelaskan pula bahwa tercapainya target 100 % vaksinasi Lansia di Desa Kayutanyo sangat membantu program vaksinasi Pemerintah Kabupaten Banggai secara menyeluruh. Sebab untuk bisa melanjutkan program vaksin pada peserta didik usia 6 – 11 tahun, maka pemkab harus berhasil memberikan vaksinasi lansia minimal 60 persen.

“Ini salah satu persyaratan untuk bisa melakukan vaksinasi untuk anak sekolah, sehingga untuk mengejar target tersebut, kami akan melakukan monitor di sejumlah kecamatan.” tandasnya.(Al)