Terobos Sungai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 Hingga ke Pelosok

Foto:Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST,Pagimana- Aparat TNI-Polri di wilayah Kabupaten Banggai terus berjibaku mengawal percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, khususnya di wilayah pedalaman dan terpencil.

Seperti yang dilakukan Babinkamtibmas Polsek Pagimana Bripka I Wayan Sunaya bersama Babinsa yang tetap semangat mengawal proses pemberian vaksin menuju Desa Dolom, Kecamatan Lobu, Minggu (9/1/2022).

Kapolsek Pagimana AKP Syukri Larau SH, mengungkapkan, pengawalan dan pengamanan terhadap petugas vaksinator Covid-19 yang dilakukan aparat Polsek Pagimana bersama Babibnsa itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan serta juga merupakan bentuk sinergitas.

“Untuk menuju Desa Dolom harus menempuh jarak sekitar 40 kilo meter yang dilakukan dengan menggunakan kendaraan selanjutnya menyebrangi sungai,” ungkap AKP Syukri Larau.

Perwira berpangkat tiga balak ini menuturkan, Desa Dolom merupakan wilayah paling ujung Kecamatan Lobu dan harus dilewati dengan menyebrangi sungai, melewati perkebunan warga.

“Aparat TNI-Polri dan petugas vaksinator juga harus melewati hutan yang menanjak dengan jarak tempuh delapan jam dengan berjalan kaki,” tutur mantan Kasat Reskrim Polres Bangkep Polda Sulteng ini.

Namun, kata Kapolsek, jarak dan medan tidak akan mematahkan semangat anggota dan petugas medis demi suksesnya program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah pusat.

“Setiap kegiatan vaksinasi harus tetap dalam pantauan dan pengawasan TNI-Polri guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” tutup AKP Syukri.(Hmp)