Operasi Lilin 2021, 5 Kasus Lakalantas, 3 Orang Meninggal

Foto:Humas Polres Banggai

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Operasi Lilin Tinombala-2021 yang digelar di wilayah hukum Polres Banggai, kasus laka lantas yang terjadi sebanyak 5 kasus, dengan rincian korban meninggal dunia 3 orang, luka berat 4 orang, luka ringan 2 orang dan kerugian materiil sebanyak Rp. 23 Juta.

Sementara untuk kasus kriminalitas menonjol sebanyak dua kasus Narkoba.

Informasi tersebut disampaikan Wakil Bupati Banggai, Furqanuddin Masulili, saat membacakan sambutan tertulis Kapolres Banggai, dan bertindak sebagai inspektur apel konsolidasi berakhirnya Operasi Lilin Tinombala-2021, di lapangan apel Mapolres Banggai, Kompleks Perkantoran Bukit Halimun, Kecamatan Luwuk Selatan, Selasa (4/1/2021).

Tidak hanya itu, Wabup juga menyampaikan Apel Konsolidasi yang diselenggarakan sekarang ini, merupakan momentum penting untuk mengevaluasi kinerja saat pelaksanaan operasi Lilin Tinombala-2021.

Baca Juga :  Sumbang Gambus ke KKIG Balut, Sofyan Minta Musik Tradisional Kembali Dihidupkan

“Melakukan pengecekan kembali sarana dan prasarana pengamanan, serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam Operasi Lilin Tinombala-2021,” ucapnya.

Wabup juga menginformasikan, selama pelaksanaan Operasi Lilin Tinombala-2021 juga telah dilakukan serangkaian kegiatan dan langkah-langkah seperti, menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan di seluruh Kabupaten Banggai.

“Secara umum stabilitas harga pangan dapat terjaga dan tidak terjadi kelangkaan bahan pangan,” tuturnya.

Hal itu dapat diwujudkan, berkat kerjasama dari semua instansi terkait sehingga perilaku negatif lainnya yang mencoba menaikkan harga di atas harga yang ditetapkan, dapat diantisipasi.

Lebih lanjut, pengamanan dan pengaturan kelancaran arus lalu lintas serta keselamatan masyarakat yang merayakan Natal dan malam tahun baru 2022 di seluruh wilayah Kabupaten Banggai berjalan dengan baik.

Baca Juga :  Bupati Banggai Salurkan Bantuan Alat Tangkap Ikan

“Saya berharap, agar seluruh satuan kewilayahan dapat terus menerus berkoordinasi dengan pihak TNI, BASARNAS, BPBD, BMKG, dan pihak terkait lainnya, dalam upaya mengantisipasi dan mewaspadai potensi yang akan terjadi dimasa yang akan dating,” ucapnya.

Diakhir amanat tertulis Kapolres Banggai mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polri, jajaran TNI, pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan lainnya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Saya berharap, kerjasama dan sinergisitas yang sudah terjalin dengan baik ini, dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan,” tutupnya.(Hmp)