Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Tahun Baru, Polres Banggai Terjunkan Ratusan Personel

AKP Laata SH

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Guna mengamankan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas pada malam tahun baru 2022, Polres Banggai mengerahkan ratusan personel dibantu TNI, Brimob dan instansi terkait.

Kabag Ops Polres Banggai AKP Laata SH, mengungkapkan, dalam mengamankan puncak malam pergantian tahun 2022 di tengah pandemi Covid-19 akan menerjunkan ratusan aparat gabungan yang akan ditempatkan disejumlah titik yang telah ditentukan.

“Kita mengerahkan 210 personel Polres Banggai dibantu TNI, Brimob dan instansi terkait untuk siaga penuh menyambut puncak perayaan malam Tahun Baru 2022,” ungkap Kabag Ops.

AKP Laata menerangkan, ratusan personel gabungan yang dilibatkan itu untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan mencegah kemacetan.

Baca Juga :  Jelang HUT Gerindra Ke-15, Ini Pesan Sulianti Murad Untuk Pengurus & Kader DPC Gerindra Banggai

“Selain menempatakan anggota pada titik keramaian dan rawan kemacetan, kita juga melakukan patroli gabungan skala besar,” terang AKP Laata.

Kepada seluruh masyarakat, perwira pangkat tiga balak ini menghimbau agar merayakan malam pergantian tahun dirumah masing-masing dan berdoa untuk kebaikan bersama.

Pada malam tahun baru ini pula masyarakat dihimbau tidak merayakan tahun baru di jalan atau konvoi, maupun kegiatan pesta kembang api dan lainnya yang dapat menimbulkan penyebaran Covid 19.

Sebelumnya, Kapolres Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar merayakan malam Tahun Baru 2022 di rumah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikan orang pertama di Polres Banggai ini saat menggelar konferensi pers akhir tahun dengan awak mediadi Mapolres Banggai, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga :  Wajah dan Semangat Baru Dekranasda Banggai Laut

“Ingat Pandemi Covid-19 belum selesai, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes ) 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menjahui kerumuanan dan mengurangi mobilisasi,” imbau AKBP Yoga.

Olehnya itu, AKBP Yoga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk saling mengingatkan disiplin protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi Covid-19 guna mempercepat terbentukntya herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Mari saling mengingatkan untuk disiplin prokes khususnya pakai masker. Jangan sampai diabaikan,” ajak AKBP Yoga.(Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *