159 Pejabat Pemkab Banggai Laut di Lantik

LANTIK : Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa saat melantik 159 pejabat yang terdiri dari eselon III dan IV. (MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)

 

BANGGAI POST, BALUT- Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa akhirnya melantik para pejabat eselon III dan IV.

Sebanyak 30 pejabat eselon III dilantik pada jabatan baru, 13 pejabat eselon III dikukuhkan kembali, 126 pejabat eselon IV dilantik dengan jabatan baru, 8 eselon IV dikukuhkan kembali dan tiga kepala puskesmas.

Pelantikan yang digelar di gedung Ali Hamid berjalan dengan lancar dan hikmat, Kamis (30/12).

Bupati Sofyan dalam sambutannya menyampaikan, pemerintahan itu ibarat sebuah pohon, para pejabat yang baru saja dilantik merupakan akar untuk birokrasi di Banggai Laut, jika akarnya kuat maka proses pemerintahan akan berjalan dengan baik.
“Hari ini saya lantik Bapak/Ibu agar Pemerintahan bisa kuat,” kata Bupati Sofyan.

Baca Juga :  Pemkab Banggai Kembali Salurkan Bantuan 1 Juta 1 Pekarangan

Ia menjelaskan, Pemerintah Daerah agar segera melakukan proses penyederhanaan birokrasi, namun dengan proses itu bukan berarati kinerja menjadi semraut. “Tunjukan kinerja yang profesional untuk memperbaiki daerah ini,” ujarnya.

Saat ini, kata Bupati Banggai Laut perlahan bisa mengejar ketertinggalan dengan daerah lain, yakni dengan pariwisata dan budaya. “Jika kalian memiliki ilmu berikan kepada daerah ini, berikan pikiran dan kekuatan untuk daerah yang kita cinta ini,” tuturnya.

“Wajah-wajah yang baru saja dilantik memiliki kewibaan untuk membawa Banggai Laut ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Meski demikian, Bupati menyampaikan pada bulan Januari mendatang, Ia bakal melakukan pelantikan kembali kepada para ASN yang saat masih memiliki kekosongan jabatan. “Saya bilang kepada BKPSDMD Januari kita akan melakukan pelantikan kembali,” pungkasnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *