403 Pejabat Fungsional Dilantik, Ini yang Harus Diketahui Pegawai Pemda Banggai

Pelantikan 403 pejabat pengawas eselon IVa yang disetarakan kedalam jabatan fungsional, dihalaman Kantor Bupati setempat, Kamis (3012).[Foto:Bagian Prokopim Setda Banggai]

BANGGAIPOST,Luwuk- Efektif di bulan Januari 2022, setiap hari Kamis Minggu berjalan, dijadikan sebagai hari Olah Raga dan Kerja Bakti peduli lingkungan, bagi Pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Banggai.

Penegasan itu disampaikan Bupati Banggai Ir.H.Amirudin disela-sela pelantikan 403 pejabat pengawas eselon IVa yang disetarakan kedalam jabatan fungsional, dihalaman Kantor Bupati setempat, Kamis (3012).

Sebelumnya, rutinitas olah raga dan kerja Bakti oleh pegawai dilakukan pada hari Jumat. Namun lagi-lagi hal ini dinilai tidak efektif dan berdampak tidak optimalnya pelayanan publik di hari itu, serta mengganggu kenyamanan ibadah shalat Jumat.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD, Pansus LKPJ Sampaikan 11 Rekomendasi Kepada Pemda Banggai

“Setiap hari Jumat kami pantau, setelah selesai olah raga dan kerja Bhakti, ASN pulang kerumah dan enggan balik ke kantor melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat,”ungkap Bupati

“Begitupun shalat di Masjid, habis olah raga dan kerja bakti, kaos olah raganya dipakai Shalat. Ini sangat mengganggu, kaos yang banyak tulisannya di belakang, di pakai shalat,”tuturnya menambahkan.

Melihat kondisi ini urai Bupati, sangat penting untuk merubah pelaksanaan olah raga dan kerja bakti bagi pegawai menjadi hari Kamis, tepatnya pukul 06.00-09.00 WITA.

“Kepada pak Sekkab, mohon untuk dibuatkan suratnya untuk pelaksanaan olah raga, dan kerja bakti pegawai di hari Kamis, efektif Januari 2022. Untuk di hari Jumat, pegawai Muslim laki-laki pakai baju Koko. Sehingga tidak ada lagi yang Shalat Jumat pakai Kaos,”pinta Bupati berharap.

Baca Juga :  Seminar Keselamatan Kerja Donggi Matindok Field, Ini Harapan Kapolsek

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan pejabat eselon IV a yakni, Wakil Bupati Banggai, Sekda Kab. Banggai, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, Para Asisten Setda Banggai, Para Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), Para Kabag Setda Banggai, dan seluruh Pejabat Fungsional yang dilantik berjumlah 403 orang. (BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *