Selamat Bergabung Kades Baru, Mari Singkronkan Program Pemdes dan Pemda 

Azis Muchtar

 

BANGGAI POST, BALUT- Sebanyak 30 Kepala desa yang baru saja dilantik mendapat sambutan hangat dari Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Banggai Laut Azis Muchtar.
“Selamat buat teman-teman kades terpilih yang barusan dilantik. Semoga kedepan kita semua bisa bersinergi menciptakan tatanan pemerintahan desa yang sehat dan berkeadilan,” katanya, Selasa (20/12).

Kepala desa Lambako Kecamatan Banggai mengatakan, dengan dilantiknya 30 kades hasil Pilkades serentak gelombang II berarti semua desa yang ada di Banggai Laut sudah memiliki kepala desa definitif.
“63 desa yang ada di Banggai Laut semua dipimpin Kepala Desa definitif. Artinya semua kebijakan yang ada di desa akan lahir dari hasil pilihan rakyat,”, jelasnya.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan di Batui

Sebagai ketua forum kepala desa Kabupaten Banggai Laut, Azis berharap teman-teman kades yang baru saja lahir dari sebuah kontestasi demokrasi, bisa memberikan warna baru buat pemerintahan desa masing-masing dan forum komunikasi kepala desa se-Banggai Laut.
“Saya atas nama Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Banggai Laut berharap kepada smua teman-teman kades baik kades yang lama maupun yang baru saja dilantik agar kedepan kita bsa menyatukan persepsi dalam mensingkronkan program pembangunan daerah dan desa. Agar setiap program yang ada bisa terkoneksi dengan baik,” tuturnya.

dirinya juga menambahkan perhelatan pilkades serentak kali ini merupakan perhelatan pilkades yang ke 2 di Banggai Laut dan semoga saja ini merupakan pertanda awal buat kita smua untuk menuju 2 periode. Meskipun banyak orang yang bilang kalau di 3 kabupaten bersaudara (red- Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan dan Banggai Laut) ini tidak ada Bupati yang bisa 2 periode.
“Tapi buat saya mitos itu bukanlah kitab suci yang kebenarannya tidak bisa dirubah. Sampai dengan saat ini teman-teman kades Se-Balut masih dengan 1 komando LANJUTKAN,” tegas Azis. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *