Fix Pelantikan Kades Terpilih 20 Desember

Moh. Yamin

 

BANGGAI POST, BALUT- Sebanyak 30 Kepala desa (Kades) terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap II tanggal 2 Desember 2021 lalu bakal dilantik pada Senin 20 Desember 2021.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kabid PMD) dinas PMD-P3A Kabupaten Banggai Laut Moh. Yamin pada media ini saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (17/12).

Dirinya mengungkapkan bahwa setelah pelaksanaan Pilkades ada enam desa yang mengajukan gugatan ke panitia Kabupaten. Ke enam desa yakni Kecamatan Banggai Tengah Desa Badumpayan dan Desa Pososlalongo. Kecamatan Bokan Kepulauan desa Paisubebe, Kecamatan Banggai desa Dangkalan, Kecamatan Banggai Utara Desa Kendek dan Kecamatan Bangkurung Desa Taduno.
“Untuk dua desa yakni Desa Badumpayan dan Desa Pososlalongo terselesaikan di kecamatan. Empat desa lainnya diselesaikan panitia Kabupaten,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengda JMSI Sultra Resmi Dikukuhkan

Saat ini, kata Yamin, pihaknya tengah mempersiapkan semua kebutuhan untuk mendukung proses pelantikan kepala desa terpilih.

“Kami sedang mempersiapkan SK (Surat Keputusan) terkait pelantikan kepala desa terpilih. Selain itu untuk seragam dan atribut sudah hampir rampung semua. Untuk teknis pelaksanaan pelantikan sementara dipersiapkan semuanya. Lokasi pelantikan dilaksanakan di Taman Kota Banggai,” terang Yamin.

“Kami telah berkoordinasi dengan desa dan seluruh pihak yang akan terlibat didalamnya. Agar tanggal 20 nantinya semuanya berjalan dengan lancar,” ucapnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *