Peduli Bencana, PT Lautan Gunung Mas Timbun Lokasi Terdampak ROB di Kayutanyo

Aming Hartono, Owner PT. Laut Gunung Mas (LGM)

 

BANGGAIPOST, Luwuk Timur- Sebagai salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah Luwuk Timur, PT.Lautan Gunung Mas (LGM) memiliki komitmen menangani setiap problem yang dialami masyarakat di wilayah itu.

Buktinya saja, disaat terjadi musibah banjir ROB yang melanda pesisir Dusun II Desa Kayutanyo, perusahaan yang dipimpin Aming Hartono itu langsung turun tangan menerjunkan 3 unit Dump Truck menimbun lokasi terdampak ROB, Rabu (8/12).

Langkah cepat itu di ambil perusahaan setelah terjalin komunikasi awal bersama Pemerintah Kecamatan Luwuk Timur.

Perwakilan anak perusahaan PT. LGM, Zulkarnain Posumah dilokasi kegiatan penimbunan mengatakan, usai menerima informasi dari pemerintah kecamatan, pihaknya langsung menyikapi problem tersebut.

Baca Juga :  Program 1 Juta 1 Pekarangan, Pemda Banggai Salurkan Ayam Pedaging di 6 Kecamatan

“Dari data yang diterima dilapangan, perusahaan harus menyediakan kurang lebih 90 kubik tanah timbunan. Kamipun sudah menyediakan 90 kubik untuk penimbunan lokasi itu.”terangnya.

Sementara itu, Camat Luwuk Timur Adnan Buyung Lasantu ST kepada media ini mengatakan, dari komunikasi yang terbangun, pihak perusahan sangat antusias membantu dan berpartisipasi melakukan penimbunan lokasi terdampak banjir ROB.

” Ini merupakan bentuk kepedulian perusahan (Investor) terhadap sosial dan lingkungan terlebih kepada warga yang terdampak banjir,”ujar Adnan

Bentuk bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan kata Camat merupakan langkah awal untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. “Ini dilakukan untuk menyikapi informasi dari masyarakat. Tujuannya, hanya untuk menekan tingginya luapan air laut yang masuk ke permukiman penduduk,”jelasnya

Baca Juga :  Pengembangan Kasus 6 Remaja Pesta Miras, Polisi Amankan IRT Di Honbola

Kondisi ini sambung Adnan, telah disampaikan kepada Bupati Banggai sehingga ada upaya kedepan untuk mengambil langkah pembanguan infrastruktur mengatasi ROB di wilayah Luwuk Timur.”Mudah-mudahan kedepannya, sudah ada penanggulangan yang lebih efektif lagi. Minimal adanya penyambungan pembuatan tanggul,” terangnya

Meski bantuan yang diberikan oleh pihak perusahaan baru sebatas itu, namun pihaknya sangat berterima kasih karena pihak perusahaan telah meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Warga yang terdampak banjir bisa bersabar dengan kondisi yang ada. Mudah-mudahan dengan bantuan yang ada, sudah bisa mengurangi luapan air laut sehingga warga yang ada disekitar lokasi menjadi tidak terganggu lagi,” pungkasnya.(AL/NS)

 

Baca Juga :  Ketua Bappilu PD Balut Ajak Kader Rebut Hati Rakyat dan Menang Pemilu 2024

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *