Kejar Target, Pemda Buka Sentra Vaksinasi di Halaman Kantor Bupati

Foto:Bagian Prokopim Setda Banggai

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Sejumlah upaya tengah digenjot Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai terkait percepatan vaksinasi Covid-19, sesuai target yang diberikan. Salah satunya dengan membuka Sentra Vaksinasi di halaman kantor Bupati Banggai,Kelurahan Tombang Permai, Rabu (1/12).

Adapun target yang diberikan pemerintah pusat ke daerah harus di level 50 persen. Sementara saat ini Kabupaten Banggai masih diposisi 43 persen warga yang telah di vaksin.

Sekalipun Banggai sudah masuk pada zona hijau, level masih tetap berada pada posisi level 3, karena target vaksin yang belum mencapai 50 persen. Untuk mencapai penurunan level tersebut dalam pencapaian target Bupati menginstruksikan membuka Centra Vaksinasi di halaman kantor bupati, dengan mengkerahkan Petugas vaksinator dari Badan Rumah Sakit Umum Daerah Luwuk.

Baca Juga :  Tahun 2022, Tindak Pidana di Banggai 643 Kasus, Kapolres: Terjadi Penurunan Dibanding Tahun Sebelumnya

Mereka di tugaskan untuk melakukan vaksinasi kepada Para ASN, Honorer, dan Cleaning Service, di masing-masing OPD, serta melaporkan secara tertulis kepada Bupati Banggai terkait ASN dan Honorer yang belum melakukan vaksin.

Pelaksana Vaksinator sebanyak 17 orang dari BRSUD Luwuk di bawah Komando Direktur RSUD Luwuk Dr. Yusran Kasim bersama Dr. Vanells, dan Dr. Lusi. (BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *