Kelurahan Haper Deklarasikan Bebas BAB Sembarang Tempat

Foto: Diskominfo Banggai

 

BANGGAIPOST,Luwuk Selatan- Masyarakat Kelurahan Hanga-Hanga Permai (Haper), Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, kini hidup lebih sehat setelah mendeklarasikan sebagai kelurahan yang sudah terbebas dari perilaku Buang Air Besar (BAB) disembarangan tempat.

Dalam deklarasi yang dibacakan oleh Sekretaris Lurah, masyarakat Haper menyatakan telah 100 persen mengakses jamban sehat, tidak BAB sembarang tempat dan berkomitmen untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Dengan adanya jamban merubah perilaku hidup sehat masyarakat kelurahan Hanga- Hanga Permai terhindar dari penyakit.

Lurah Hanga-hanga Permai, Fatria Anugrah Djalal, S.IP, MM menyatakan kegembiraannya atas perubahan perilaku yang semakin baik dan sehat ini.

Harapannya, semoga kedepannya masyarakat semakin sadar dan terus berpartisipasi akan  pembangunan sanitasi yang baik dan tidak BAB di sembarang tempat.

Kepala Puskesmas simpong, Sumiatry Yanti Emping, SKM berharap kepada masyarakat Kelurahan Hanga-Hanga permai, semoga predikat yang didapatkan hari ini dapat dipertahankan.

berkat kerjasama yg baik antara pemerintah kelurahan, puskesmas, dan seluruh masyarakat sehingga Derajat kesehatan masyarakat di Kelurahan Hanga-Hanga Permai semakin meningkat, lingkungan semakin bersih dan sehat serta bebas dari penyakit.

Turut Hadir kegiatan tersebut Camat Luwuk Selatan, Kabid Bidang Binkesmas, Lurah Haper, Seklur Haper bersama aparat Kelrahan Haper, Kepala Puskesmas Simpong, dan sejumlah Masyarakat Kelurahan Hanga-Hanga Permai. (KF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *