Bupati Serahkan Bantuan Alat Pertukangan dan Bengkel di Empat Desa

BANGGAI POST, BALUT- Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa menyerahkan bantuan pada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di empat desa yang ada di Kecamatan Banggai Tengah. Ke empat tersebut yakni Desa Adean, Desa Mominit, Desa Timbong dan Desa Monsongan. Penyerahan dilakukan secara simbolis di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Monsongan, Senin (22/11).

Penyerahan bantuan dari pemerintah daerah melalui dinas Sosial berupa, alat Perbengkelan dan alat Pertukangan.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam sambutannya mengatakan, pemberian bantuan dari pemerintah daerah merupakan hasil usulan dari kelompok-kelompok usaha yang ada di desa. Dari usulan tersebut kemudian dinas menindaklanjuti usulan-usulan yang ada.
“Semua harus diusulkan oleh masyarakat, kemudian pemerintah carikan anggaran. Jika Pemda tidak ada anggaran kita cari di pemerintah pusat. Yang penting ada usulan, karna kalau tidak ada usulan bagaimana di anggarkan. Dan karna tidak minta saya tidak disposisi atau ACC,” kata Bupati Sofyan.

Baca Juga :  Banggai Zona Merah, Gubernur Surati Bupati Terkait Vaksinasi Gotong Royong

Bupati Sofyan berharap, bantuan yang telah diberikan di pergunakan sebagaimana mestinya dan dirawat. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.
“Semakin kuat ekonomi masyarakat maka semakin baik Banggai Laut kedepan. Gunakan sebaik-baiknya semoga bisa meningkatkan pendapatan keluarga,” tuturnya.

Selain penyerahan alat perbengkelan, pertukangan, Bupati juga menyerahkan mesin pertanian berupa mesin pemotong rumput pada kelompok pertanian desa Monsongan. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *