Peringati HKN Ke-57, RSUD Banggai Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan dan Bagi Masker

BANGGAI POST, BALUT- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasonal (HKN) ke-57, UPT RSUD Banggai gelar beberapa kegiatan. Diantaranya, lomba kebersihan di lingkungan rumah sakit, pemberian penghargaan kepada pegawai RSUD yang berdedikasi dan pembagian masker di beberapa titik yang ada dalam kota Banggai, salah satunya di Taman Kota Banggai, Jum’at (12/11).

Direktur UPT RSUD Banggai, dr.Julita Petun mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya selain dalam rangka memperingati HKN juga untuk mengkampanyekan gerakan hidup sehat apalagi ditengah pandemi Covid-19.

Meski pandemi covid-19, dr. Jupe (sapaan akrab dr. Julita) berharap, semangat untuk gerakan hidup sehat itu harus terus digalakan, walapun pandemi menjaga jarak namun tidak menjarakan silaturahmi.
“Meski lelah selama menghadapi pandemik ini, kita tidak boleh melunturkan semangat untuk tetap melayani,” tuturnya.
“Sebenarnya kami ingin membuat kegiatan yang melibatkan masyarakat. Hanya saja pandemi covid-19 belum berakhir jadi kegiatan hanya terbatas di lingkungan RS saja,” tambah dr. Jupe.

Baca Juga :  Coba Bunuh Diri Karena Rumor Perselingkuhan, Polisi dan Warga¬† Selamatkan Pria Ini

Saat ditanya terkait kesiapan tenaga medis, Ia menjelaskan, RSUD masih memiliki kekurangan dokter kandungan dan dokter spesialis anak, memang ditengah pandemi covid-19 saat ini banyak dokter yang masih enggan untuk berpraktek diluar daerahnya, namun pihak Pemkab Balut telah berusaha menjajal kerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanudin Makassar.
“Akan ada tim visitasi dari Unhas untuk menindaklanjuti kerjasama UPT RSUD Banggai,” pungkasnya.

Meski ditengah keterbatasan dan kekurangan serta masih dalam situasi pandemi covid-19, Perempuan asli Sulawesi Utara itu, tetap optimis pelayanan kesehatan khususnya di rumah sakit akan baik. Apalagi saat ini pemerintah daerah terus berupaya memberikan yang terbaik dalam hal pelayanan kesehatan.
“Saya yakin dengan semangat teman-teman pegawai, tenaga kesehatan yang di Rumah Sakit dan pemerintah yang baru pelayanan kesehatan di RS ini akan lebih baik kedepan,” tutur dr. Jupe dengan semangat.

Baca Juga :  Musyawarah Penetapan BLT DD Tahun 2022, Louk Ketambahan 50 KPM

Rangkaian peringatan HKN ke 57 akan ditutup dengan kegiatan senam bersama dan makan buah.
“Pola hidup sehat harus terus kita kampanyekan, Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku,” ucapnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *