Pejabat Eselon II Banggai Laut Mulai Ikuti Job Fit

UJI KOMPETENSI: Para pejabat eselon II mulai mengikuti uji manajerial dan social cultural job fit, Kamis (4/11).


BANGGAI POST, BALUT– Pejabat Eselon II di lingkup pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai Laut mulai mengikuti uji kompetensi manajerial dan social cultural job fit, Kamis (4/11).

Pelaksanaan job fit tersebut akan berlangsung sampai dengan Minggu (7/11). Pada hari pertama dan kedua pejabat eselon II mengikuti Uji Kompetensi Manejerial (Assessment) dan pada hari ketiga dan empat wawancara.

Ketua Pansel Ruslan yang diwakili Kepala BKPSDMD Banggai Laut Muh. Basri Selaeman Ali menyampaikan, bahwa setelah selesai pelaksanaan job fit pada tanggal 7 maka selanjutnya tanggal 8 Penyampaian hasil penilaian ke Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam hal ini Bupati Banggai Laut. Dan tanggal 9 pelaporan hasil ke KASN. “Paling lama lima hari setelah pelaporan sudah ada surat balasan dari KASN, jadi kemungkinan pelantikan tanggal 15 keatas. Tapi semua tergantung PPK yakni Bupati,” katanya.

Baca Juga :  Polisi Lakukan Olah TKP Awal Kebakaran Rumah di Batui Selatan

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam kesempatan tersebut mengatakan, proses job fit harus dilakukan, agar dalam penempatan pejabat sesuai dengan kemampuan yang dimiliki. Bukan berdasarkan atas dasar suka dan tidak suka.
“Karna ini job ini berlaku selama tiga tahun maka pejabat yang lantik harus benar-benar bekerja untuk rakyat. Membantu mensukseskan visi dan misi. Dan yang paling penting memiliki akhlak yang baik,” ucap Bupati Sofyan.

Disamping itu, Bupati mengatakan, jabatan adalah amanah, tidak perlu untuk di sombongkan. Jaga amanah tersebut, waktu jam kerja, kerja. Selalu berkoordinasi dan komunikasi.
“Kalau tidak amanah jangan enam bulan tiga bulan kemudian saya ganti,” tegasnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *