Raih Juara I, DPRD Apresiasi Prestasi Pemkab Banggai Laut Mempromosikan Daerah

Patwan Kuba

 

BANGGAI POST, BALUT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banggai Laut mengapreasiasi prestasi yang di raih Pemkab Banggai Laut dalam keikutsertaan pertama kali di pameran APKASI Otonomi Expo 2021 dan mendapatkan Juara I Kategori Komoditi Unggulan Khusus.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut, Patwan Kuba mengatakan bahwa bukan persoalan juara atau tidak juara, tetapi yang terlihat saat ini semangat pemerintah untuk keluar dari ketertinggalan dan itu harus di yakini semua pihak. Bukan hanya saja pemerintah tetapi juga seluruh masyarakat.
“Pemerintah kita saat ini telah berani keluar menunjukkan potensi sumberdaya alam yang dimiliki oleh daerah kita. Dan kita harus haqqul yakin bahwa kita bisa mengejar ketertinggalan daerah ini,” katanya.

Baca Juga :  Rakor Pencegahan Covid-19: Bupati Minta Masyarakat Tetap Waspada

“Dalam pameran APKASI Otonomi Expo 2021 adalah momentum memamerkan dan menjual sektor- sektor unggulan Kabupaten Banggai Laut dalam kancah nasional. Terbukti Banggai Laut bisa dijual terlihat dengan penghargaan yang diberikan panitia APKASI,” tambah Patwan.

Politisi Partai Demokrat itu berharap semua stakeholder yang ada di Banggai Laut harus saling mensupport agenda-agenda besar pemerintah daerah untuk mempromosikan sektor unggulan yang dimiliki seperti pariwisata dan perikanan.
“Memang harus di pahami mendesain Banggai Laut agar terkenal secara nasional tidaklah mudah. Dan yang di lakukan pemda saat ini adalah bagian dari tahapan ini, kalau diumpamakan tidak seperti maka rica langsung pedas,” ucap Patwan.

Patwan juga menuturkan, kehadiran Banggai Laut dalam pameran APKASI Otonomi Expo 2021 bakal berdampak positif. Karna kegiatan tersebut di sponsori oleh Kementrian Investasi, Kementrian BUMN, Kadin, dan HIPMI. Tentu menjadi perhatian untuk peluang bisnis dan invetasi sesuai arahan presiden untuk pemulihan ekonomi nasional PEN.
“Saya yakin akan ada investor dan menteri yang datang di Banggai Laut,” tuturnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.