Pemda Banggai Laut Matangkan Persiapan Pameran APKASI Otonomi Expo 2021

RAPAT PERSIAPAN: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa Pimpinan langsung rapat persiapan Pameran Apkasi Otonomi Expo 2021. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Dalam rangka mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo 2021 yang akan berlangsung di JCC, Senayan Jakarta pada tanggal 20-22 Oktober 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten Banggai Laut melakukan rapat teknis untuk persiapan dalam mengikuti pameran berskala nasional tersebut.
Rapat teknis berlangsung di Ruang Rapat I Kantor Bupati Banggai Laut, Senin (11/10), yang dipimpin langsung Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dan di dampingi Wakil Bupati Ablit H Ilyas, serta diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Laut Ruslan Tolani, serta sejumlah perwakilan SKPD terkait seperti Dinas PTSP, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Koperindag, Dinas Pariwasata, Badan Kesbangpol, Satuan Pol-PP dan Dekranasda.

Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa dalam arahannya mengatakan bahwa Apkasi Otonomi Expo 2021 adalah event pameran berskala Nasional yang diiikuti oleh seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Indonesia untuk menampilkan potensi masing-masing daerah, sehingga wajib kita sukseskan untuk menampilkan yang terbaik pada Pameran ini.
“Kita harus tampil lebih baik dari kegiatan Apkasi otonomi expo tahun-tahun sebelumnya. Olehnya itu, harus kita persiapkan dengan baik apa-apa saja yang akan kita bawa dalam pameran itu nantinya, sehingga akan menampilkan wajah Banggai Laut di tingkat Nasional, ” papar Bupati Sofyan.

Baca Juga :  24 Jam Duduki DPRD, Petani Sawit Batui Kecewa Dilewati Bupati Banggai

Ia menambahkan, Banggai Laut memiliki potensi yang cukup banyak untuk dipamerkan mulai dari potensi Perikanan dan Kelautan, Pertanian, Pariwisata hingga produk UMKM, ini yang harus kita kemas bagus dengan didukung data akurat sehingga bisa memberikan informasi yang lengkap kepada pengunjung pameran nantinya.
“Kita harus siap data yang lengkap serta harus bisa dijelaskan secara detail tentang potensi yang kita miliki. Sehingga nantinya ada investor yang siap berinvestasi di Banggai Laut ini,” ucap Bupati

Pada kesempatan itu, masing-masing perwakilan OPD terkait diberikan kesempatan untuk menyampaikan bahan-bahan pameran yang akan diikusertakan dalam Apkasi Otonomi Expo 2021 untuk diinventarisir sehingga pada saat keberangkatan nantinya semua yang dibutuhkan sudah siap dan lengkap. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *