Berantas Bom Ikan di Banggai Laut Butuh Dukungan Seluruh Stakeholder

Barang Bukti hasil ilegal fishing di wilayah Bone Baru


BANGGAI POST, BALUT– Hanya berselang tiga hari pengeboman ikan kembali terjadi di wilayah desa Bone Baru Kecamatan Banggai Utara Kabupaten Banggai Laut. Tapi kalau ini di perairan Dusun Paisubatango desa Bone Baru.

Pengawas PSDKP M. Cahyadin El Anas’t saat dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, sekira pukul 07.00 pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat setempat adanya tindakan ilegal fishing yang menggunakan bahan peledak alias bom. Atas laporan masyarakat tersebut, dirinya yang ditemani satu anggota polairud langsung menuju TKP. “Saya bersama satu anggota polairud langsung menuju TKP,” kata Cahyadin.

Setelah sampai di TKP, dirinya bersama satu anggota polairud mendapatkan aksi pengeboman ikan telah selesai. Hanya tersisa ikan hasil pengeboman. “Barang bukti ikan saja yang kami amankan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kapolsek Bulagi Bersama Anggota Polsek Liang Berhasil Meringkus Pelaku Kejahatan Dunia Maya

Sebagai PSDKP dengan Wilker Bangkep-Balut, Cahyadin mengajak semua pihak, baik itu masyarakat, pemdes dan semua stakeholder terkait untuk berkomitmen memberantas ilegal fishing Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga sumber daya laut yang di miliki oleh Kabupaten Banggai Laut sebagai potensi terbesar nantinya.
“Saya juga menghimbau kepada masyarakat pesisir untuk tidak lagi melakukan aktivitas ilegal fishing. Mari tangkap ikan dengan ramah lingkungan. Tidak merusak ekosistem laut, biar nanti anak dan cucu kita masih bisa menikmati potensi laut yang besar ini,” terangnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *