Bupati Sofyan Kaepa dan Wakil Bupati Ablit, Kerja Nyata Lebih Konkret

SERAHKAN BANTUAN: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersama Wakil Bupati Ablit H Ilyas, menyerahkan bantuan pada ibu Maryam. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Kerja nyata bersentuhan langsung dengan masyarakat terus diperlihatkan Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa bersama Wakil Bupati Banggai Laut Ablit H Ilyas. Walaupun carut-marut Anggaran Daerah hasil buah tangan dari Rezim sebelumnya, tetapi kerja nyata terus diperlihatkan.

Terbaru, Bupati Sofyan Kaepa bersama Wakilnya Ablit H Ilyas, menyerahkan bantuan secara langsung pada seorang  warga kompleks Tanjung Kelurahan Lompio Kecamatan Banggai yang sudah sepuh dan memiliki tiga orang anak yakni ibu Maryam (65).

Kepala Pelaksana BPBD Banggai Laut Mulyadi Mojang kepada media ini mengatakan, bantuan yang berikan berupa beras, gula, perlengkapan dapur dan beberapa kebutuhan pokonya lainnya. “Ini gerakan cepat, Bupati dan wakil Bupati menginginkan harus jemput bola jangan lagi menunggu,” tuturnya, Jum’at (10/9).

Baca Juga :  Anggota BPD Terpilih Resmi di Laktik, Camat : BPD dan Pemdes Harus  Bersinegri

Bupati Sofyan Kaepa mengatakan, walau Pemerintahan kali ini harus menanggung beban Anggaran Daerah yang carut-marut dari Pemerintahan sebelumnya tetapi InsyaAllah kita tidak terlambat dalam menjawab kebutuhan pokok rakyat. “Inilah yang saya lakukan bersama Pak Wakil,” ucapnya.

Disamping itu, orang nomor satu di Kabupaten Banggai Laut ini juga mengatakan, responsif kepala daerah dalam kondisi pandemik covid-19 sangatlah dibutuhkan. Apalagi perekonomian di Banggai Laut hanya mengandalkan APBD saja. Sehingga sangatlah penting untuk terjun langsung ke masyarakat, melihat langsung apa yang sebenarnya dibutuhkan. “Perekonomian di Banggai Laut hanya bersandar di APBD saja, tidak ada sektor lain. Sehingga APBD kita harus benar-benar bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tandas Bupati Sofyan.

Baca Juga :  Wabup Tegaskan Pentingnya Peningkatan Kemampuan SDM Bidang Kepelautan

Sebelumnya perlu diketahui Bupati Sofyan Kaepa berhasil melakukan lobi-lobi ke Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk mendatangkan beras sebanyak 21 ton di Banggai Laut. keberhasilan itu merupakan kerja nyata dan konkret dalam menjaga ketahanan pangan di Banggai Laut.

Karna dibeberapa kesempatan, Bupati Sofyan mengatakan, Banggai Laut ini termasuk daerah rawan bencana, sehingganya pemerintah harus menyediakan stok pangan ketika ada terjadi bencana ketersedian pangan tersedia. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *