Bupati Berharap PPKM Diturunkan Hingga Level 2, Camat Diminta Fokus Tangani Covid-19

BANGGAIPOST,Luwuk-Bupati Banggai, Ir.H.Amirudin berharap PPKM di daerah ini dapat diturunkan hingga Level 2. Harapan tersebut disampaikan Bupati disela-sela kunjungan kerjanya di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Luwuk Timur, Masama, dan Lamala, Jumat (3/9).

“Saya berharap pada saat penetapan level PPKM nanti Kabupaten Banggai bisa turun level menjadi level 2. Sehingga kita tidak lagi menutup sektor sektor ekonomi. Oleh sebab itu kepada bapak ibu camat sampai Jajarannya yang paling bawah untuk fokus dalam penanganan Covid 19, Sosialisasikan pemakaian masker kepada masyarakat, sosialisasikan Protokol Kesehatan, Hal hal kecil seperti ini minimal yang bapak ibu camat lakukan, Pemakaian Masker diusahakan menjadi budaya baru dalam masyarakat,”pinta Bupati berharap.

Percepatan target penurunan level PPKM juga sebagai upaya memaksimalkan program Pemerintah Daerah. Sebab, nilai Bupati Covid-19 sangat mengganggu semua sektor. Mengganggu roda pemerintahan, mengganggu aktivitas masyarakat, mengganggu perekonomian, tidak bisa berkumpul, tidak bisa meeting, tidak bisa bertemu rakyat, tidak bisa berpesta, serta larangan lainnya.

Baca Juga :  Hadiri Panen Raya Padi di Banggai, Mendagri Dukung Pembangunan Pabrik Pupuk

Begitu banyak program yang tertuang dalam visi misi yang telah dicanangkan, akan tetapi belum maksimal dikarenakan pandemi covid 19. Begitu banyak Alokasi anggaran Pemerintah Pusat Dalam menangani Pandemi Covid 19.

Puluhan Trilyun sampai Ratusan Trilyun. Begitu banyak Anggaran Daerah yang dialokasikan untuk Covid-19, mencapai Puluhan Miliar.

Anggaran tersebut kata Bupati seharusnya untuk pembangunan, akan tetapi di refokusing untuk penanganan Covid 19, demi menyelamatkan masyarakat dari pandemi.

,”Oleh sebab itu kami turun langsung ke Kecamatan untuk melihat dan menyampaikan kepada bapak ibu camat dan kepala Desa bahwa Covid19 ini adalah persoalan serius yang harus kita tangani sebagai skala prioritas,”terangnya.

“Bapak ibu camat, lurah kepala desa harus betul betul mau bekerja sama dalam membantu menurunkan angka Covid 19 di wilayahnya masing masing. Saya berharap partisipasi bapak ibu sekalian untuk bersama sama kami untuk selalu melakukan edukasi, melakukan sosialisasi, sehingga masyarakat sadar akan covid 19,”tambahnya.

Baca Juga :  Kadis Koperindag Balut Ajak Pelaku Usaha Manfaatkan Program SEHATI

Sekadar diketahui, dalam kunjungannya ke 3 kecamatan tersebut, Bupati dan wakil Bupati serta Ketua Satgas Covid-19 dan rombongan membagikan Sembako kepada Camat yang nantinya akan di bagikan kepada warga masyarakat yang melakukan Isolasi mandiri, kemudian Bupati juga membagikan ribuan masker kepada para Kades dan Lurah untuk di bagi bagikan kepada masyarakat. (NS/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *