Jelang Pembukaan STQH, Polsek Banggai Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

JAGA KETAT: Anggota Polsek Banggai bersama-sama dengan TNI, POL-PP dan Dinas Perhubungan siap di beberapa titik jalan pintu masuk arena STQH. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Jelang pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke-XXVI di Kabupaten Banggai Laut, Jum’at (27/8) malam, Polsek Banggai memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan yang ada dalam kota Banggai. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Banggai AKP Karel Paeh SH., MH.
“Guna mengurai kemacetan dan tidak terjadi kerumunan maka kita perlu melakukan rekayasa lalu lintas. Dan malam ini rekayasa lalulintas tersebut dimulai,” katanya, Kamis (26/8).

Dirinya menjelaskan untuk pintu masuk arena STQH akan dibagi dua, begitu juga dengan pintu keluar arena STQH. Dan lokasi parkir kendaraan juga dibagi dua. “Dibeberapa pertigaan dan perempatan jalan yang berada didekat arena utama STQH akan dijaga ketat oleh pihak kepolisian bersama-sama dengan TNI, POL-PP dan Dinas Perhubungan,” ungkap perwira tiga balak.

Baca Juga :  Bangun Kepercayaan Konsumen, Pelaku UMKM Harus Kantongi Sertifikasi Halal dan Izin P-IRT

Dia juga meminta pada seluruh masyarakat Banggai Laut untuk tidak perlu hadir di arena STQH pada saat pembukaan nanti. Cukup berdiam diri di rumah saja, karena pemerintah daerah juga akan melakukan siaran langsung melalui saluran YouTube Prima Channel Official. “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada di rumah. Kita sama-sama mematuhi himbauan pemerintah daerah. Karna kita masih dalam situasi pandemi covid-19. Menyaksikan pembukaan STQH tidak perlu harus hadir di arena utama STQH tetapi juga kita bisa saksikan melalui saluran YouTube Prima Channel Official. Mari kita jaga bersama-sama Banggai Laut dengan tetap berada di rumah,” tutur AKP Karel Paeh penuh harap. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *