Polsek Lamala Tangani Warga Terdampak Banjir Di Dua Kecamatan

Foro: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST,Luwuk- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Lamala dan Kecamatan Masama pada Minggu pagi (2/8) menyebabkan banjir. Sejumlah rumah wargapun ikut terendam banjir. Penanganan warga terdampak banjir ini dilakukan langsung oleh personel kepolisian sektor Lamala.

Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia mengatakan, ada dua titik wilayah yang derdampak banjir yakni di Desa Minangandala, Kecamatan Masama dan Desa Bahari Makmur Kecamatan Lamala“Ketinggian air setinggi orang dewasa. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ungkap AKP I Nyoman Dunia.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, kata Kapolsek, pihaknya mengimbau warga agar mengungsi ke rumah warga yang lebih tinggi hingga air mulai surut,“Saat ini banjir di Desa Minangandala berangsur surut,” kata mantan Kapolsek Pagimana ini.

Baca Juga :  Porprov Sulteng Ke IX Resmi Ditutup, Banggai Juara Umum dengan Raihan 80 Medali Emas

Namun, lanjut perwira tiga balak ini, di Desa Bahari Makmur banjir belum surut, ketinggian air setinggi pinggang orang dewasa dan sekitar 60 rumah warga terdampak,“Kami bersama unsure TNI dan pemerintah setempat akan terus berada di lokasi. Untuk sementara jalan belum bisa dilalui kendaraan,” tutup mantan Kasat Sabhara Polres Banggai ini.(NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *