DPD Golkar Banggai Serahkan Bantuan 100 Paket Sembako Untuk Jurnalis

BANGGAIPOST,Luwuk— DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai bertandang ke sekretariat PWI Banggai di jalan Samratulangi Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk, Jumat (20/08).

Agenda partai yang diketuai H. Beniyanto Tamoreka ini adalah menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako kepada wartawan yang terpapar COVID-19.

Saat bertandang di sekretariat PWI yang saat ini dijadikan posko jurnalis lawan COVID-19 rumah jurnalis Banggai, Beni tidak datang sendiri.

Beni yang juga Ketua Kadin Kabupaten Banggai ini didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Banggai, Irwanto Kulap.

Hadir juga Dewan Penasehat Golkar, Samsulbahri Mang, Ketua Fraksi Golkar Saripudin Tjatjo, Yolanda Anti serta Syahrain Sibay.

Usai penyerahan secara simbolis oleh Beniyanto kepada Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada, sejumlah pesan disampaikannya.

“Wartawan berkarya dan tetap menaati protokol kesehatan (prokes),” kata Beni membuka sambutannya.

Di tengah penerapan PPKM level 4 ini sambung Beni, partainya konsisten membantu pemerintah.

Selain akan mendistribusi bantuan sembako di 23 kecamatan, Golkar juga intens memberi edukasi kepada warga terkait prokes.

Karena bagi Beni, pemerintah akan menemui kesulitan dalam menerapkan 5M, ketika kesadaran masyarakat itu sendiri tidak lahir dengan sendirinya.

“Di tengah PPKM dibutuhkan kesadaran masyarakat. Kalau hanya pemerintah yang bergerak saya kira sulit, jika tanpa dibarengi dengan kesadaran masyarakat. Saatnya kita berdampingan dengan corona. Dengan tetap prokes,” kata Beni.

Samsulbahri Mang menambahkan, jurnalis menjadi salah satu ujung tombak dalam melawan penyebaran covid-19.

Sehingga sudah sangat tepat, jika pekerja jurnalis ini mendapat pasokan bantuan sembako, sebagai dampak dari pandemi tersebut.

“Terima kasih kepada kalangan jurnalis, yang selama ini sudah memberitakan tentang perkembangan covid di daerah ini,” kata Bali Mang sapaan mantan Ketua DPD Partai Golkar Banggai ini.

Terkait dengan suplai bantuan, Ketua PWI Banggai mengapresiasi Partai Golkar.

“Atas nama PWI dan jurnalis di daerah ini, kami mengucapkan terima kasih. Ini bentuk peduli buat kami di masa pandemi,” kata Iskandar.

Wartawan sebagai salah satu sektor swasta, sambung Iskandar merasa terguncang secara ekonomi dengan hadirnya virus covid ini. Sehingga dengan bantuan yang diberikan sangat lah membantu.

“Terima kasih Partai Golkar yang telah bertandang sekaligus memberikan bantuan kepada kalangan jurnalis yang ikut terdampak covid,” tutup Iskandar. (NS/RLs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *