Silaturahmi Ke Alkhairaat Luwuk, Kapolres: Proses Hukum Terduga Pelaku Ujaran Kebencian Ditangani Profesional dan Transparan

BANGGAIPOST,Luwuk- Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, melakukan kunjungan silaturahmi ke Yayasan Pondok Pesantren Alkhairaat Luwuk, di Jalan KH. Agus Salim, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (5/8/2021).

Dalam kegiatan itu, Kapolres Banggai didampingi yang sejumlah pejabat utama Polres Banggai dan dihadiri Ketua PC NU Banggai dan Wakil Ketua Komisaris Daerah (Komda) Alkhairaat Banggai KH. Suardi Kanjai, Ketua GP Ansor Kabupaten Banggai Gazali Akbar, Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Alkhairaat Banggai Ustadz Bahar, Pengurus Alkhairaat dan sejumlah Santri dan Santriwati terbatas.

Pada penyampaiannya, AKBP Satria menerangkan, bahwa proses hukum terhadap terduga pelaku ujaran kebencian soal wafatnya Almarhum Habib Saggaf akan ditangani dengan profesional dan transparan .

“Almarhum habib adalah guru dan orang tua kami juga. Terduga pelaku dapat kita amankan dan selanjutnya akan dilakukan proses hukum,” terang AKBP Satria.

Pada kesempatan itu juga, AKBP Satria menitipkan agar penanganan permasalahan kasus ujaran kebencian oleh terduga pelaku dapat dipercayakan sepenuhnya kepada Polri dalam proses hukumnya.

Secara pribadi, AKBP Satria berharap dukungan doa, restu dan support, agar situasi kamtibmas di Kabupaten Banggai dapat tetap terjaga dengan baik. Namun situasi saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

“Namun kita tidak boleh panik. Langkah antisipasi dan pencegahan harus kita lakukan bersama dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan 5 M serta tetap menjaga situasi kamtibmas di daerah kita ini,” sebut AKBP Satria.

Terpisah, pengurus Komda Alkhairat Kabupaten Banggai mengapresiasi Polres Banggai dan jajarannya, atas gerak cepat dalam menangani permasalahan kasus ujaran kebencian soal wafatnya Almarhum Habib Saggaf.

Selaku pengurus komda alkhairat, Menghimbau kepada seluruh Warga alkhairat, untuk mendukung polres Banggai sepenuhnya, dalam penegakan hukum terhadap pelaku.

Pengurus Komda Alkhairat Kabupaten Banggai juga menghimbau kepada seluruh warga alkhairat, untuk mendukung Polres Banggai sepenuhnya, dalam penegakan hukum terhadap terduga pelaku.(NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *