Begini Aksi Simpatik Aparat Saat Pemakaman Jenazah Covid-19

Aksi simpatik tiga personel Polsek Bunta dan seorang personel Babinsa memakamkan jenazah pasien yang terinfeksi virus corona di wilayah Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Senin (19/7/2021).[Foto:Humas Polres Banggai]

 

BANGGAIPOST,Simpang Raya- Aksi simpatik tiga personel Polsek Bunta dan seorang personel Babinsa memakamkan jenazah pasien yang terinfeksi virus corona di wilayah Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Senin (19/7/2021).

Ketiga personel Polsek Bunta yaitu Aipda Muliadi, Bripka Nyoman Sudiana dan Bripka Dede Tatu Nalapraya. Sedangkan personel Babinsa Koramil Bunta yakni Sertu Munsir.

Dalam pemakaman itu juga turut diikuti Kepala Puskesmas Kecamatan Simpang Raya selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, petugas puskesmas Kepala Desa, pemangku adat dan dua orang warga.

Baca Juga :  Pengurus PPDI Banggai Laut Resmi Dikukuhkan

“Salah satu alasan anggota ikut memakamkan jenazah ini, untuk memaksimalkan tenaga yang mengurus jenazah Covid-19,” kata Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afrioko SH, MH.

Pemakaman tersebut seluruh tim tetap menerapkan aturan dan tata cara pemakaman jenazah Covid-19 dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap.

“TNI dan Polri pasti akan membantu memberikan pendampingan selama proses pemakaman jenazah. Karena ini adalah salah satu bentu ibadah,” terang Iptu Nanang.

Sebelumnya, salah seorang warga di Kecamatan Simpang Raya dilakukan swab antigen dan dinyatakan positif Covid-19. Selanjutnya langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya sejak 10 Juli 2021 dengan pengawasan serta pemantauan Bahabinkamtibmas, Babinsa, puskesmas dan tim gugus tugas Covid-19.

Baca Juga :  Ketua DPW PAN Sulteng Lepas Bantuan Kemanusiaan Ke Sulbar

“Selanjutnya akan dilakukan treaking kepada keluarga dan tim yang melakukan pemakaman jenazah,” tutup Iptu Nanang.(NS/Hmp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.