Tiga Nominator Sekda Balut Segera Diumumkan

PRESENTASI MAKALAH : Seleksi Terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekertaris   Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai Laut tahap presentasi makalah dan wawancara, Sabtu (10/7). (ISTIMEWA)


BANGGAI POST, BALUT– Seleksi   Terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Sekertaris   Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai Laut memasuki  tahap  pengumuman   tiga besar, setelah panitia seleksi (PANSEL) terakhir melaksanakan Presentasi makalah dan wawancara.

Dr. Tasrifin Tahara, M.Si, salah satu anggota pansel dari akademisi mengatakan, semua tahapan proses seleksi JPT Sekda Banggai Laut telah selesai dilaksanakan. Mulai seleksi administrasi, Assesment kompetisi hingga presentasi makalah dan wawancara. “Dari lima pendaftar, satu dinyatakan TMS pada saat seleksi administrasi dan empat lainnya sampai ke tahap presentasi makalah dan wawancara,” kata dosen dari UNHAS, Minggu (11/10).

Baca Juga :  Begini Harapan Bupati Saat Perusahaan Migas Tak Lagi Beroperasi

Dan berdasarkan tes yang dilakukan   semua peserta mendapat nilai dengan   kriteria memenuhi syarat, meski dengan jumlah nilainya tidak sama. “Dari hasil   tes dan penilaian  yang dilakukan secara objeptif tim pansel akhirnya kami menyepakati dan akan diumumkan sesuai dengan jadwal. Tiga nama yang dinilai   berkompeten untuk menduduki jabatan Sekda Banggai Laut,” terang Tasrifin.

Untuk tiga nama yang masuk tiga   besar seleksi terbuka (JPT) Sekda Banggai Laut, Tasrifin belum bisa sampaikan. Hanya saja ketiga nama tersebut sudah disampaikan kepada Bupati. “Tiga nama tersebut kami   serahkan ke Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian,” tuturnya.

Dirinya juga menambahkan tugas   pansel sebatas merekomendasikan tiga nama ke bupati selaku pejabat pembina kepegawaian untuk memilih salah satunya dengan melihat hasil pansel. Setelah memilih satu dari tiga nama Bupati akan meminta persetujuan dari Komisi  aparatur sipil negara ( KASN) dan Gubenur Sulteng untuk  melantik sekda definitif. “Sekda nantinya akan membantu Bupati dan wakil Bupati mewujudkan visi-misi serta mewujudkan Good Government. Kami menilai ketiganya bisa mewujudkan hal itu,” ucap Tasrifin.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *