banner 728x250

Bupati Minta PT. PLN UPP Kitring Sulteng Berdayakan Pekerja Lokal

BANGGAIPOST,Luwuk- Bupati Banggai Ir.H.Amirudin Tamoreka menegaskan kepada PT.PLN UPP Kitring Sulteng untuk memberdayakan tenaga kerja lokal terkait program pembangunan proyek ketenaga listrikan Luwuk.

Penegasan itu disampaikan Bupati disela-sela Rapat Evaluasi Program pembangunan proyek tersebut bersama PT. PLN UPP Kitiring Sulteng yang digelar di ruang rapat khusus Setda Banggai, Senin (28/6).

Ditegaskan, bagi kontraktor-kontraktor profesional yang datang dari luar Daerah Kabupaten Banggai, khususnya kontraktor tekhnis kelistrikan sebagai pihak ketiga, di persilahkan masuk. Akan tetapi Pekerja umum wajib pekerja lokal,”Wajib memberdayakan pekerja lokal sebagai manifestasi keberpihakan tenaga Kerja Lokal di Kabupaten Banggai,”tegasnya.

Sekadar diketahui terkait pembangunan proyek tersebut, PT.PLN UPP Kitiring Sulteng diperhadapkan sejumlah kendala. Seperti diutarakan Manager UP3 Luwuk,Agus Tasya.

Menjadi kendala kegiatan proyek ini ialah pembebasan lahan yang tercatat sebagai titik kawasan Jaringan Sutet. Apabila milik masyarakat tentu ada perhitungannya terkait jual Beli Hak Milik. Begitupun tanah Milik pemerintah atau masuk dalam Kawasan Hutan, tentu penyelesaiannya ada di Pemerintah Daerah Dan Pemerintah Pusat.

Iapun berharap, adanya bantuan Pemerintah Daerah memfasilitasi penyelesaian Pembebasan lahan masyarakat yang masih menjadi masalah di beberapa titik terkait perluasan proyek jaringan sutet.

Menanggapi problem tersebut, dalam arahannya Bupati mengatakan, bahwa segala urusan PLN, bukan hanya sebatas sebagai energi penerangan, akan tetapi dari sudut pandang lain.

Yakni, ketertarikan investor-investor yang akan hadir membangun industri-industri kecil di luwuk sangat bergantung kepada PLN. Untuk mencukupi Supply dan demand energi listrik Industri,”Saya mengharapkan apabila ada hambatan dan problem di lapangan tolong secepatnya di koordinasikan bersama kami Pemerintah Daerah, agar supaya secepatnya kita selesaikan dan mencari jalan keluarnya, demi terwujudnya Progres kegiatan proyek jaringan sutet ini Dengan Baik,”pungkasnya.

Setelah Sambutan dan arahan Bupati, Kegiatan Di lanjutkan dengan Penyerahan Plakat Dari Manager UP3 Luwuk PT. PLN UPP KITIRING SULTENG Yang di serahkan langsung Kepada Bupati Banggai. (NS/BP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *