UPDATE Covid-19: Hari Ini 18 Juni Banggai Bertambah 3 Kasus Baru

BANGGAIPOST,Luwuk- Kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Banggai terus bertambah. Data Tim Gugus Tugas Covid-19 hari ini, Jumat (18/6) menyebutkan adanya ketambahan 3 kasus baru. Praktis, total terkonfirmasi Covid-19 di daerah ini sebanyak 1353 kasus.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam mengungkapkan, 3 pasien baru terpapar covid-19 saat ini berasal dari Kecamatan Luwuk Utara, Batui dan Kecamatan Moilong,” Hari ini terdapat 3 Kasus baru. Hasil pemeriksaan RDT Antigen. Ketiga pasien tersebut tengah dilakukan isolasi mandiri,”terangnya.

Selain penambahan 3 kasus baru terdapat juga 20 kasus lama (aktif) yang kini dalam proses perawatan,” 2 pasien dirawat di Rumah Sakit, 18 lainnya menjalani isolasi mandiri,”tutur Nurmasita.

Untuk 20 Kasus lama, masing-masing 3 dari Kecamatan Luwuk, 2 dari Kecamatan Toili Barat, 1 dari Kecamatan Toili, 1 dari Kecamatan Moilong, 2 dari Kecamatan Batui,1 dari Kecamatan Kintom, 3 dari Kecamatan Bunta, dan 1 dari Kecamatan Simpang Raya, 5 dari Kecamatan Nuhon, dan 1 dari Kecamatan Luwuk Selatan,”Update perhari ini keseluruhan kasus terpapar covid-19 berjumlah 1353 orang, terdiri dari 3 kasus baru, 20 kasus lama, 1284 dinyatakan sembuh, dan 46 orang meninggal dunia,”pungkasnya.

Dari data tersebut, saat ini posisi teratas jumlah pasien terpapar Covid-19 (aktif) adalah kecamatan Nuhon dengan jumlah 5 kasus. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *