Periode Bupati Singkat, Begini Gebrakan AT-FM

Ir.H.Amirudin Tamoreka

 

BANGGAIPOST,Luwuk- Periodesasi pemerintahan yang singkat tampaknya tak membuat surut perjuangan Bupati Banggai Ir.H.Amiridin Tamoreka (AT) dan Wakil Bupati Furqanuddin Masulili, untuk mewujudkan pembangunan di daerah ini kearah yang lebih baik.

Sejumlah gebrakan segera diambil Bupati mewujudkan pembangunan berbasis kearifan lokal,”Waktu kami singkat hanya 3.5 tahun. Kami akan gunakan semaksimal mungkin untuk mewujudkan Visi Misi kami,”tandasnya disela-sela Sertijab dan Rapat Paripurna DPRD, Kamis (10/6).

Upaya tersebut tentunya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja keras dan komitmen seluruh pihak dalam menyelaraskan pandangan tentang arah kebijakan pembangunan ke depan,”Pemulihan perekonomian ditengah pandemi covid-19 merupakan tugas cukup berat. Insya Allah, melawan Covid-19 dan pemulihan ekonomi segera terwujud dengan kerja keras kita. Allah SWT senantiasa meridhoi perjuangan kita,”ucapnya.

Baca Juga :  Polisi Ringkus Tiga Penyalahgunaan Sabu di Dataran Toili Banggai

Selain itu, menjadi prioritas Pemerintahan AT-FM adalah pembangun Sumber Daya Manusia, menciptakan kemandirian ekonomi melalui pemanfaatan Tekhnologi, pemerataan infrastuktur dan penanggulangan bencana, pengembangan pariwisata, serta pengelolaan pemerintahan yang bersih,”Permasalahan SDM, kesenjangan wilayah, kemiskinan, penataan ruang, kualitas layanan publik adalah bagian dari utama tugas kami kedepan,”tegasnya.

Tidak hanya itu, peningkatan pendidikan yang merata, budaya literasi menuju Banggai yang cerdas, tak luput dari agenda prioritas AT-FM.

Begitupun akses modal wirausawan baru, serta penyiapan tenaga kerja, melalui wadah Balai Latihan Kerja guna mewujudkan Banggai yang produktif juga diprioritaskan,” Penuntasan kemiskinan dilakukan melalui inovasi Tumis Ikan Teri (Tuntaskan Kemiskinan Terintegrasi),”jelasnya.

Bupati menginformasikan sejumlah akses modal usaha produktif dapat digenjot melalui pengalokasian Rp.1 Juta, 1 Pekarangan. Serta alokasi dana BUMDES sebesar Rp.500 juta. (NS)

Baca Juga :  Tim Pemda Bone Belajar SAKIP di Banggai

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *