Miris, Begini Kondisi Peralatan Pemadam Kebakaran Kabupaten Banggai

BANGGAIPOST,Luwuk- Sebagai garda terdepan dalam hal mengatasi musibah kebakaran di daerah ini, sudah selayaknya Pemadam Kebakaran dilengkapi peralatan yang memadai.

Demikian harapan Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) disela-sela menyampaikan aspirasi saat rapat kerja bersama Komisi II DPRD, Rabu (2/6).

Dalam pertemuan itu, terkuak sejumlah problem yang kini melilit lembaga yang masih nebeng pada Satuan Polisi Pamong Praja itu.

Salah satu problem yang tidak diketahui publik saat ini tentang kondisi perlengkapan yang kerap digunakan saat memadamkan api, ketika musibah kebakaran terjadi.

Kondisi perlengkapan tersebut hampir keseluruhan tidak layak pakai lagi, sejak diadakan 15 tahun silam.

Tampak kondisi selang pemadam api dalam keadaan bocor. Begitupun baju pelindung api dalam keadaan sobek. Sementara sepatu Boots yang kerap digunakan tampak tak layak pakai lagi.

Baca Juga :  Pengembangan Kasus 6 Remaja Pesta Miras, Polisi Amankan IRT Di Honbola

Melihat kondisi ini, tampaknya Pemadam Kebakaran tak dapat berbuat maksimal dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. Namun begitu, ditengah bertaruh nyawa mengatasi kebakaran, personilpun tetap berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Mengatasi problem tersebut, Komisi 2 DPRD yang dinahkodai Sukri Djalumang tengah berupaya memperjuangkan pengadaan peralatan Damkar yang dinilai prioritas melalui APBD-P tahun 2021. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *