Pansus Ranwal RPJMD Soroti Proyeksi Pendapatan Terlalu Rendah

Patwan Kuba


BANGGAI POST, BALUT- Wakil Ketua I DPRD Banggai Laut Patwan Kuba tidak hanya saja memberikan apresiasi pada pemerintah daerah terkait adanya perbedaan pembahasan Ranwal RPJMD Pemerintahan kali ini. Tetapi juga, memberikan kritikan dan masukan pada pemerintah atas Ranwal RPJMD.

Sebagai ketua Pansus Ranwal RPJMD, Politisi asal Demokrat itu menyoroti proyeksi pendapatan daerah yang begitu rendah. Padahal ada beberapa sektor yang bisa meningkatkan pendapatan. “Proyeksi pendapatan rendah, padahal kita punya sektor perikanan dan pariwisata. Kedua sektor ini merupakan primadona Banggai Laut,” kata Patwan.

Menurut aleg dua periode ini, jika Pemda masih tetap memproyeksikan pendapat yang rendah, maka kepala-kepala OPD tidak akan meningkatkan progres dan semangat kerja. Padahal, jika melihat keinginan Bupati dan Wakil Bupati, OPD-OPD harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan daerah. “Kalau pendapat rendah maka kerjanya hanya itu-itu saja. Padahal saya melihat Bupati dan Wakil Bupati inginkan OPD harus lebih giat lagi,” tandasnya.

Baca Juga :  Pengemudi Truck Angkut Ribuan Tabung Gas Elpiji 3 Kg Ditetapkan Menjadi Tersangka

Dirinya juga mengatakan, Pansus DPRD mendorong ditahun 2022 agar membangun tempat pendaratan ikan atau TPI segara dibangun. Hal ini dilakukan untuk menampung ikan-ikan dari nelayan. Selain itu juga, pembangunan coll storis perlu dilakukan. “Supaya ikan-ikan kita tidak dikirim ke wilayah lain dan pemungutan retribusi lebih maksimal,” ujarnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *