Potensi Pariwisata Jadi Sektor Andalan Pemda Balut

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa


BANGGAI POST, BALUT– Pariwisata menjadi salah satu sektor andalan yang mendapat perhatian khusus pemda Banggai Laut. Hal ini diungkapkan Bupati Sofyan Kaepa pada saat berpidato pada acara adat mabangun tunggul, Senin (29/03) kemarin.

Bupati Sofyan mengatakan, Banggai laut di bawah kepemimpinanya akan mengejar ketertinggalan. Sementara daerah ini memiliki banyak potensi besar yang bisa dikembangkan. Salah satunya adalah Pariwisata. “Jdai, kita akan mulai dengan pariwisata,” ucapnya.

Dalam hal pembangunan pariwisata, Sofyan menitikberatkan pada pengembangan kebudayaan lokal sesuai dengan prinsip kearifan lokal berbudaya. “Saya yakin, kalau pariwisata kita bagus pastinya potensi yang lain akan mengikuti,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi Bubarkan Resepsi Pernikahan di Batui

Di banyak daerah, pariwisata menjadi salah satu potensi pendapatan daerah yang utama. Dia berharap potensi pariwisata Balut suatu saat nanti akan menjadi penyumbang pendapatan daerah untuk menyelaraskan antara pemasukan dan beban pengeluaran daerah yang begitu berat. “Potensi pariwisata kita memiliki spot-spot yang bagus, laut kita cukup luas,” jelasnya.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *