Terima Bantuan Speedboat Kemenkes, Sofyan Kaepa: Digunakan Sebaik Mungkin

UJI COBA: Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Alfina A. Deu, bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Banggai Laut dan Kapolsek Banggai menguji coba speedboat yang baru diterima Pemda dari Kemenkes melalui Dinkes Provinsi Sulteng.(FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST) .


BANGGAI POST, BALUT– Kementrian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah memberikan bantuan satu unit speedboad dari Kemenkes untuk Kabupaten Banggai Laut, Kamis (18/03). Bantuan tersebut sebagai upaya mendukung optimalisasi pelayanan kesehatan di wilayah ini.
Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Alfina A. Deu mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng dalam laporannya menyampaikan, bahwa usulan yang masuk dalam kementerian itu empat dan dua sudah diberikan oleh kementerian. Hanya untuk Banggai Laut saat ini satu. “speedboatnya ada dua, satu ada di kabupaten tetangga dan satu lagi di Banggai Laut,” katanya.
Pemberian bantuan speedboat di Banggai Laut sebagai bentuk perhatian Kementerian kesehatan agar mobile emergency di laut bisa teratasi.

Bupati Sofyan Kaepa menuturkan bantuan tersebut jangan dilihat dari jumlahnya tetapi ini sebagai awal kerja sama pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi. “Semoga bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Kasus Pengeroyokan Sesama Pelajar Berakhir Damai di Mapolsek Batui

Banggai Laut merupakan kabupaten yang berada paling timur Provinsi Sulawesi Tengah dan berada di pulau-pulau terluar sehingga sangat membutuhkan akses speedboat terutaman pada bidang kesehatan. “Apalagi Banggai Laut ini 94 persen lautan,” ucapnya.

Program kesehatan ujar Sofyan merupakan salah satu program prioritas untuk membangun Banggai Laut selama masa kepemimpinannya. “Tentunya ini menjadi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,”ujarnya

Mewakili masyarakat Banggai Laut, Sofyan menerima speedboat beserta kelengkapannya sebagai bahan operasional kesehatan di pulau-pulau. “Minimal sudah terjangkau dabtersentuh dengan adanya speedboad ini,” ujarnya(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *