Segera Datangkan Dokter Anak dari UGM

Direktur UPT RSUD Banggai, dr Julita Ignasianti Petun


BANGGAI POST, BALUT- Bupati Balut Sofyan Kaepa menyeriusi langkah-langkah untuk menaikan status UPT RSUD Banggai. Bupati meminta sejumlah syarat yang berkaitan dengan hal itu, antaranya  kejelasan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), master plan hingga ketersediaan tenaga dokter segera dipenuhi.

Menindaklanjuti arahan bupati tersebut, Direktur UPT RSUD Banggai, dr Julita Ignasianti Petun langsung bergerak. Dia berjanji akan segera memenuhi item-item tersebut. Misalnya, soal pemenuhan tenaga dokter, dalam waktu dekat akan segera terealisasi.  “Ya, kita tinggal menunggu dokter anaknya dari UGM (Universitas Gajah Mada),” ujar Julita kepada wartawan di kantor DPRD Banggai Laut, Selasa (2/3).

Baca Juga :  Polsek Bualemo Olah TKP Kasus Penemuan Mayat Dengan Luka Gorok di Leher

Sementara untuk IMB, Julita mengakui telah selesai dan juga bupati Sofyan Kaepa telah menugaskan khusus Dinas PUPR dan Dinas PTSP untuk membantu rumah sakit mengurus dokumen dimaksud itu. ”Jadi, kalau masalah IMB sudah,” ungkapnya.

Sedangkan mengenai master plan, menurut dr. Julita , saat ini sedang dalam proses penyusunan. Pembuatan master plan juga melibatkan Dinas PUPR sebagai instansi teknis. ”Ada DED (detail engineering design), nah itu yang dari PUPR,” jelasnya.

Direktur UPT RSUD Banggai ini mengatakan, sebelumnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah. Bagitupun dengan rekomendasi dari pemerintah Kabupaten Banggai Laut juga telah ada. “Tinggal menunggu dinas kesehatan provinsi mereka datang visitasi,” ujar Julita. (mg/ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *