4.800 Vial Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba Di Luwuk

Sebanyak 4.800 vial vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Luwuk pada, Jumat sore (29/1). Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam, kepada BanggaiPost, Sabtu (30/1). [Foto:Istimewa]
Sebanyak 4.800 vial vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Luwuk pada, Jumat sore (29/1). Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam, kepada BanggaiPost, Sabtu (30/1). [Foto:Istimewa]
BANGGAIPOST,Luwuk- Sebanyak 4.800 vial vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Luwuk pada, Jumat sore (29/1). Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banggai Nurmasita Datu Adam, kepada BanggaiPost, Sabtu (30/1).

Dikatakan, ribuan vaksin tersebut saat ini tengah dilakukan penyimpanan digudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, untuk kemudian didistribusikan ke seluruh Puskesmas di daerah ini,”Setibanya di bandara, vaksin diangkut menuju gudang farmasi untuk kemudian dilakukan distribusi ke puskesmas,”tuturnya.

Iapun menginformasikan bahwa, untuk tahap pertama, vaksin tersebut akan disuntikkan kepada seluruh tenaga kesehatan selama 2 kali. Penyuntikan pertama akan dilakukan pada tanggal 3 Februari 2021. Sementara Penyuntikan kedua dilakukan pada tanggal 17 Februari 2021 mendatang,”Untuk tahap pertama, vaksin diberikan kepada sebanyak 2354 tenaga kesehatan (Nakes). 14 hari kemudian tepatnya tanggal 17 Februari 2021 vaksin yang sama kembali diberikan kepada 2354 tenaga kesehatan. Pada prinsipnya untuk tahap pertama pemberian vaksin dikhususkan untuk diberikan kepada tenaga kesehatan,”terangnya.

Setelah pemberian vaksin tahap pertama dituntaskan, maka akan dilanjutkan pemberian vaksin tahap kedua kepada petugas pelayan publik lainnya, yang pelaksanannya dijadwalkan pada bulan Maret sampai April 2021,”Pemberian vaksin kedua akan diberikan kepada petugas pelayan publik yakni TNI,POLRI, ASN, Karyawan Bank,Imigrasi, Bea Cukai, Pelabuhan Laut, Udara, dan PLN, yang dijadwalkan pada bulan Maret hingga bulan April 2021. Sementara untuk masyarakat umum akan diberikan vaksin pada bulan April hingga Desember 2021,”jelasnya.

Diakhir penjelasannya, Nurmasita menginformasikan bahwa Kabupaten Banggai termasuk daerah ke-lima yang memberikan Vaksin Covid-19 se Sulteng, setelah Kabupaten Poso, Donggala, Kota Palu dan Kabupaten Morowali,”Alhamdulillah semuanya berjalan baik. Tidak ada gejala yang ditimbulkan dari hasil penyuntikkan Vaksin di 3 Kabupaten/Kota yang lebih awal menggunakan Vaksin ini,”pungkasnya. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *