Bupati Terpilih “Tancap Gas”, Dalam Sehari Tiga Balai Kementerian PUPR Berhasil di Kunjungi

BANGGAI POST, BALUT- Tidak ingin mengandalkan Dana Alokasi Umum (DAU), Bupati terpilih Sofyan Kaepa terus bekerja mendatangkan anggaran pembangunan di Kabupaten Banggai Laut.

Ini terlihat dengan hadirnya Sofyan Kaepa di 3 Balai wilayah Sulawesi Tengah dalam naungan Kementerian PUPR. ketiga balai yang dimaksud yakni Balai pengembangan Prasarana Wilayah, Balai Penyediaan Perumahan & Pemukiman Wilayah, Balai sungai Wilayah III. “Hari ini saya bersama beberapa staf dinas PUPR Banggai Laut, mengusulkan beberapa usulan di tiga Balai yang dinaungi oleh kementerian PUPR,” kata Sofyan Kaepa pada Banggai Post, Rabu (27/01).

Beberapa usulan yang telah masuk yakni Normalisasi Sungai dan Tanggul Pemecah Ombak, Air Bersih ke Bandara serta Perumahan susun dan perumahan Layak huni serta Perumahan Nelayan. “Normalisasi Sungai untuk sungai yang di Jembatan Mampaliasan, untuk tanggul pemecah ombak ada beberapa usulan dibeberapa titik yang ada di Kabupaten Banggai Laut dan air bersih untuk bandara dari Desa Lambako ke Desa Kendek,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kadis Koperindag Balut Ajak Pelaku Usaha Manfaatkan Program SEHATI

Dirinya juga memberikan pesan, bahwa pada pelaksanaan pemerintahan nantinya semua dinas dipacu untuk mendatangkan anggaran baik itu dari provinsi maupun pusat. Karna bagi Sofyan, Kabupaten Banggai Laut masih banyak membutuhkan intervensi anggaran dari luar bukan hanya mengandalkan DAU semata. “Saya juga tidak mau dinas-dinas hanya titip proposal saja, tapi harus persentase apa yang menjadi usulan. Dan apa yang saya tunjukkan hari ini harus diikuti oleh Dinas nantinya,” terangnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *