Datangi RSUD, Sofyan Janji akan Tuntaskan Sejumlah Persoalan

NGOBROL SANTAI : Bupati terpilih Sofyan Kaepa berbicara dengan direktur RSUD Banggai Laut, dr.Julianti Petum serta beberapa pegawai rumah sakit. Mereka mendiskusikan masalah tatakelola serta beberapa program untuk bisa menaikan status rumah sakit. (FOTO MOHAMAD IKBAL/BANGGAI POST)


BANGGAI POST, BALUT– Sedari awal belum terpilih sebagai Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa bersama wakilnya Ablit H Ilyas, sudah berkomitmen untuk memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan sekaligus menaikan kembali status rumah sakit Banggai Laut.
Komitmen ini disampaikan oleh Bupati terpilih Sofyan Kaepa pada direktur RSUD Banggai Laut dr.Julianti Petum. Kepada direktur RSUD, Sofyan mengatakan, bahwa rumah sakit ini harus bisa dinaikkan statusnya. Dan apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan tipe rumah sakit ini segera lakukan. “Kalau memang kita kekurangan dokter spesialis, segera kita datangkan dokternya,” katanya di depan dr. Jupe (sapaan akrab direktur RSUD Banggai Laut).
Dirinya juga menyinggung seringnya kekosongan obat yang ada di RSUD. Karna pihak Rumah Sakit selalu mengandalkan pengadaan obat melalui DPA setiap tahun anggaran. “Untuk ketersediaan obat kita harus bermitra dengan pihak ketiga yakni perusahaan obat, seperti Kimia Farma. Biar tidak lagi terjadi kekosongan obat,” ucap Sofyan dengan nada bertanya pada direktur RSUD.

“Benar Pak Bupati,” kata dr. Jupe.

Baca Juga :  Launching BUMDES Maima, Bupati: Tak Boleh Digunakan Untuk Usaha Simpan Pinjam

Selain membicarakan peningkatan status rumah sakit dan ketersediaan obat, Sofyan Kaepa juga meminta agar kebersihan dan ketertiban rumah sakit harus menjadi perhatian. Terutama sering berkeliarannya hewan diternak dalam lingkungan Rumah Sakit. “Untuk kebersihan kalau bisa di pihak ketigakan saja. Dan personil Polisi Pamong Praja (Pol PP) harus ditambah. Biar hewan-hewan ternak tidak ada lagi berkeliaran di dalam lingkungan Rumah Sakit,” pinta Sofyan. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *