Di Simra, Dukungan Ke HATIMU Terus Menguat, Ini Alasannya

Calon Bupati Banggai nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad menyambangi para tokoh perempuan (Sahabat HATIMU) saat blusukannya di Wilayah Kecamatan Simpang Raya.[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]
Calon Bupati Banggai nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad menyambangi para tokoh perempuan (Sahabat HATIMU) saat blusukannya di Wilayah Kecamatan Simpang Raya.[Foto:Dokumentasi BanggaiPost]
BANGGAIPOST,SimpangRaya- Dukungan masyarakat kepada Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) di Kecamatan Simpang Raya (Simra) terus menguat.

Dari blusukan Calon Bupati nomor urut 1, yang digelar Kemarin, terkuak sejumlah alasan warga, memilih untuk berlabuh ke HATIMU.

Pertama, dalam konstalasi politik Kabupaten Banggai HATIMU merupakan satu-satunya kandidat Calon Bupati perempuan. Kondisi ini kemudian mendorong gerbong kalangan pemilih perempuan secara aktif membangun komunikasi intens yang saling menguatkan hingga ke akar rumput. Dengan jargon perempuan memilih perempuan.

Kedua, HATIMU dinilai sangat peduli dan peka terhadap problem sosial yang berkembang di masyarakat. Ini ditandai, dengan kiprah kandidat yang sangat aktiv dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Seperti dilontarkan Tokoh Masyarakat Simpang Raya yang berdomisili di Desa Doda’ Bunta, Eli Da’a. Dikatakan, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) memiliki kans untuk memenangkan pertarungan di Wilayah Simpang Raya.

Pasalnya, HATIMU merupakan kontestan, satu-satunya perempuan yang mencalonkan sebagai Bupati Banggai. Yang secara psikologis, akan mendapatkan dukungan ril dari kaum Hawa. Tidak hanya itu, program Hatimu juga dinilainya, sangat menyentuh problem yang dialami masyarakat saat ini,”Saya rasa tidak perlu lagi dipertanyakan soal Visi Misi Hatimu. Karena yang tertuang dalam program unggulannya, sudah mewakili secara utuh yang kami rasakan saat ini. Disisi lain Hatimu yang kami kenal sangat aktiv dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,”tegasnya disela-sela blusukan HATIMU di Kecamatan Simpang Raya.

Argumentasi Tokoh Masyarakat tersebut tampaknya sangat realistis. Hal ini ditandai dengan antusias warga saat blusukan di wilayah itu. Dari sejumlah lokasi yang dikunjungi Calon Bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad, respon yang tak terbendung datang dari kaum perempuan. Jargon kaum perempuan pilih perempuan sangat kencang menggema di wilayah itu, yang senantiasa menghiasi setiap ruang pertemuan.

Selain kencangnya dukungan kaum perempuan kepada Paslon Hatimu, salah satu faktor naiknya popularitas Paslon Hatimu di wilayah itu di karenakan program yang disampaikan sangat menyentuh kebutuhan dasar masyarakat. Apalagi mereka mengakui Calon Bupati Banggai yang nota bene’ merupakan putri pengusaha Murad Husain, memiliki fasilitas alat berat cukup banyak, yang dapat membantu perbaikan akses jalan usaha tani yang selama ini dikeluhkan warga. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *