Saatnya Perempuan Membawa Perubahan

Calon Bupati Banggai nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad, saat menggelar kampanye tatap muka di Desa Moilong, Jumat (23/10)
Calon Bupati Banggai nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad, saat menggelar kampanye tatap muka di Desa Moilong, Jumat (23/10)

BANGGAIPOST,Moilong- Saatnya perempuan membawa perubahan. Demikian kalimat dilontarkan salah seorang tokoh masyarakat Arga Kencana, Kecamatan Moilong, Ucok Manurung saat kampanye tatap muka Calon Bupati nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad, di Desa Arga Kencana, Jumat (23/10).

Dalam pernyataannya ia mengajak seluruh warga untuk konsisten memilih pasangan nomor urut 1, Hj.Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) sebagai pemimpin di daerah ini.

Pasalnya, Pasangan Calon nomor urut 1, adalah satu-satunya perempuan pertama yang maju sebagai Calon Bupati Banggai.

Secara psikologis perempuan sangat peka dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat,” Sebagai perempuan (ibu.red) sangat tidak mungkin membiarkan anaknya menjerit kesakitan. Ibu dengan kasih sayangnya akan merawat anak-anaknya dengan sepenuh hati tanpa kenal waktu,”tuturnya.

Baca Juga :  Pileg 2024, Alasan Warga Beri Dukungan ke Sulianti & Amalya Murad

Pertimbangan ini menurutnya sangat logis dan dapat dibuktikan dengan dengan fakta di beberapa daerah. Dimana kepala daerah perempuan mampu mensejahterakan rakyatnya,”Kita patut akui di beberapa daerah yang Bupati, wali kota bahkan Gubernur perempuan sangat berprestasi untuk mensejahterakan masyarakatnya. Ini tak lain dikarenakan sosok perempuan sangat peka dengan kebutuhan rakyat,”paparnya.

Senada dikatakan warga Sumber Harjo, Kecamatan Moilong, Toni Harjono. Menurutnya, yang menjadi pemimpin kedepan adalah sosok yang benar-benar peduli dengan kebutuhan rakyat untuk meningkatkan taraf hidup mereka,”Pemimpin yang tepat itu adalah Ibu Sulianti Murad, sebagai perempuan dan sosok ibu yang peduli. Sulianti bersama keluarga besarnya telah banyak berkontribusi untuk daerah ini,”tuturnya.

Baca Juga :  Ketua Bappilu PD Balut Ajak Kader Rebut Hati Rakyat dan Menang Pemilu 2024

Dukungan kuat juga datang dari warga Desa Moilong, Warno. Menjadi alasan mendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU) karena komitmen dalam membangun daerah ini, khususnya di sektor pertanian, perikanan dan kelautan.

Hal ini sesuai kebutuhan dasar masyarakat Desa Moilong, Kecamatan Moilong,”Program HATIMU mengalokasikan Rp. 50 miliar untuk pertanian, kelautan dan perikanan, sebagai wujud kepedulian Paslon kepada para nelayan. Harus perempuan yang membawa perubahan. Kita rasakan dulu perempuan jadi pemimpin, seperti daerah lain yang kepala daerahnya perempuan dan sukses mensejahterakan rakyat,”. Terangnya disela-sela kampanye tatap muka Calon Bupati Banggai nomor urut 1,Hj.Sulianti Murad di Desa Moilong. (NS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *