Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut Teken Pakta Integritas dan Deklarasi Kampanye Damai


BANGGAI POST, BALUT- Selepas Pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banggai Laut, dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan penerapan protokol kesehatan Pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati dan deklarasi kampanye damai.
Adapun poin-poin dalam pakta integritas penerapan protokol kesehatan Pencegahan dan pengendalian covid-19 dalam pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati yakni,
1. Mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian covid-19 pada setiap tahapan pemilihan sebagaimana diatur dalam Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2020 yang telah diubah dengan peraturan KPU Nomor 10 tahun 2020 dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh instansi yang berwenang.
2. Mengutamakan kesehatan dan keselamatan para pihak dan pemangku kepentingan dalam pelaksanaan seluruh tahapan pemilihan tahun 2020.
3. Menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku apabila melanggar peraturan mengenai protokol kesehatan Pencegahan dan pengendalian covid-19.

Adapun poin-poin dari deklarasi kampanye damai Pemilihan serentak tahun 2020 yakni,
1. Mewujudkan pemilihan yang langsung, Umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.
2. Melaksanakan kampanye pemilihan aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, politisasi SARA, dan Politik Uang.
3. Melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku.
4. Melaksanakan kampanye dengan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *