Struktur KNPI Banggai Laut Disorot

Ifdal


BANGGAI POST, BALUT– Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ifdal menyoroti kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banggai Laut. Menurut mahasiswa Unismuh Luwuk Banggai, keberadaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banggai Laut tidak terlalu jelas. Dan dirinya menilai KNPI saat ini gagal dalam mengakomodir potensi para pemuda yang ada. “KNPI di Banggai Laut justru seolah-olah sibuk mengurusi kegiatan politik praktis tanpa memikirkan kondisi pemuda itu sendiri,” katanya, Selasa (22/9).

Sebagai organisasi kepemudaan, kata Ifdal, seharusnya KNPI bisa lebih berpihak kepada para pemuda. Terlebih lagi, Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai Laut telah mengalokasikan dana hibah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang nominalnya lumaya besar setiap tahunnya.

Terlebih lagi, ada beberapa struktur KNPI tingkat kecamatan pun masih rapuh secara administratif sebagai pemuda yang melihat kondisi di tubuh KNPI Banggai Laut ini sangat di sayangkan.N”Pada kenyataanya KNPI Banggai Laut saat ini seolah-olah tidak ada harapan bagi kami pemuda Banggai Laut menjadikan wadah KNPI sebagai gerakan pemuda,” tandasnya. (IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *