Bupati Banggai Lantik 31 Pejabat Kades, Minta Jaga Netralitas

Pelantikan 31 Pejabat Kepala Desa (Kades).

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Bupati Banggai Ir.H.Amirudin,MM melantik sebanyak 31 Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades), di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan, Kamis (14/12/2023).

Penjabat Kades tersebut menggantikan para Kepala Desa yang tersebar di 15 Kecamatan yang telah berakhir masa jabatannya.

Dalam sambutannya Bupati Amirudin mengingatkan para penjabat Kades agar tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2024. Mengingat, Pj Kades yang dilantik merupakan aparatur di pemerintah kecamatan, dua  di antaranya camat.

Keduanya yakni Camat Toili Barat Andi Rustam Pettasiri menjabat Pj Kepala Desa Mantawa dan Camat Moilong Ihwan Ahmad pada jabatan Pj Kepala Desa Sidomakmur.

Bupati Amirudin mengimbau Kepala Desa agar tidak mempersulit pelaksanaan kampanye di desa. “Saya sampaikan bahwa semua partai yang masuk di desa untuk berkampanye agar diizinkan, tidak ada yang boleh dihalang-halangi,” ujar Bupati Amirudin.

Baca Juga :  DPMPTSP Banggai Laut Gelar Bimtek Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko

Hal itu juga berlaku untuk kampanye Pilkada mendatang. Diketahui, masa kampanye Pemilu 2024 telah dimulai sejak November lalu.

Kepada para Pj Kades, Bupati Amirudin berpesan, agar memberi contoh kepemimpinan yang baik. Jangan sampai  membuat kegaduhan yang baru di masyarakat.

Diakhir sambutannya, Bupati meminta pembinaan terhadap aparat di desa terus dilakukan oleh penjabat Kades. Selain itu, Pj kades diharapkan dapat membangun kerja sama yang baik dengan Badan Permusyawaratan Desa, serta melaksanakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai. (Dkf)