Bupati Banggai Buka Camping Day Prasiaga PAUD 2023

Foto:Diskominfo Banggai

BANGGAIPOST.COM,Luwuk – Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO Membuka Secara Resmi Camping Day Prasiaga PAUD Tahun 2023, di RTH Lalong, Minggu (26/11/2022).

Acara tersebut diselenggarakan selama sehari yang melibatkan 1112 siswa PAUD dan SD kelas 1-2 dan 436 bina damping.

Total peserta yang berpartisipasi dalam acara ini sebanyak 1548 orang yang berasal dari Kecamatan Luwuk,Luwuk Selatan, Luwuk Utara, dan Kecamatan Nambo.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Banggai atas terselanggaranya kegiatan ini.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada pengurus Kwarcab Banggai karena kegiatan ini sangat membantu kita semuanya terutama para orang tua, agar anak anaknya mulai dari dini dibiasakan untuk mandiri,” ujar Bupati Banggai.

Baca Juga :  Rapat Paripurna DPRD, Begini Tanggapan Bupati Banggai Atas Pandangan Umum Fraksi

Ia berharap Camping Day hari ini dapat memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak, mempererat persaudaraan, serta menanamkan nilai-nilai Pramuka sejak dini.

“Kita berharap mereka bisa senang bermain disni, bercanda dan bergurau dengan teman” yang lain sehingga arti pramuka sejak dini sudah ditanamkan kepada adik-adik kita,” ungkap Amirudin.

Untuk diketahui, Camping Day merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional 2023.

Berbagai aktivitas yang dirancang untuk merangsang kreativitas, membangun semangat kerjasama, dan mengembangkan karakter positif pada peserta.

Melalui permainan dan kegiatan yang mendukung perkembangan pribadi dan sosial, para siswa membangun fondasi yang kuat untuk transisi mereka ke jenjang pendidikan berikutnya.

Baca Juga :  Selundupkan Sabu, Polres Banggai Tangkap Pria Asal Kota Palu di Bunta

Camping Day Prasiaga PAUD menjadi hasil kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kwarcab Banggai, ini menunjukkan sinergi yang baik dalam mendukung perkembangan anak-anak di Kabupaten Banggai. (Dkf)