Untika dan Unismuh Luwuk Teken Kerjasama

Untika dan Unismuh Luwuk melakukan penandatanganan kerja sama pertukaran dosen.[Foto:Istimewa]

BANGGAIPOST.COM,Luwuk-Universitas Tompotika (Untika) melakukan penandatangan Kerjasama dengan Unismuh Luwuk, Rabu (22/11/2023).

Penandatangan kerjasama dua Universitas terkemuka di Kabupaten Banggai itu, dipusatkan di Ruang Dekan Fakultas Hukum Unismuh.

Masing-masing dilakukan oleh  Dr. Andi Munafri DM SH., MH bersama Wakil Dekan Bidang Akademik Zulharbi Amatahir, SH., MH, keduanya mewakili pihak Untika.

Sementara itu, pihak Unismuh dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Sucipto SH., MH bersama Wakil Dekan II, Mustating Dg Maroa, SH.,MH.

Kepada BanggaiPost, Dekan Fakultas Hukum Untika Dr. Andi Munafri DM SH., MH, mengatakan, ruang lingkup kerjasama tersebut diantaranya, pertukaran dosen dalam bidang pembelajaran, pengembangan laboratorium, serta pengembangan penelitian.

“Hal- hal lainnya adalah, menyangkut kolaborasi penelitian dan publikasi Ilmiah Jurnal Ilmu Hukum baik dosen ataupun mahasiswa,”jelasnya.

Baca Juga :  Selama Ramadhan Polres Banggai Intensifkan Patroli Blue Light

Lebih lanjut ia mengatakan, kerjasama ini juga untuk mensuport rencana pembentukan Program Studi Magister Ilmu Hukum. Baik yang akan di lakukan oleh Fakultas Hukum UNTIKA maupun Fakultas Hukum UNISMUH.

“Iya, jika nanti terbuka Program Studi Magister Ilmu Hukum, maka penugasan dosen pengajar antara kedua Fakultas bisa saling mensuport. Ini dimaksudkan  untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat yang mungkin kedepannya akan melanjutkan studi Magister Ilmu Hukum di Universitas yang ada di Kabupaten Banggai,”terangnya.

Iapun berharap, kerja sama ini dapat memberikan kontribusi pengembangan Kabupaten Banggai pada jenjang pendidikan tinggi.

Sebab nilai dia, salah satu indikator kemajuan daerah adalah dengan meningkatnya jenjang pendidikan tinggi di suatu daerah.

Baca Juga :  Sesosok Mayat Pria Ditemukan di Kebun Tontouan Banggai, Ini Penjelasan Polisi

“Insya Allah Unismuh dan Untika dapat membangun kolaborasi inovatif dan produktif untuk kemajuan daerah,”pungkasnya. (NS)