Kemah Prestasi Pramuka Ke-II Kwarcab Banggai Ikuti 11.817 Peserta

Foto:Diskominfo Banggai

BANGGAIPOST.COM,LuwukTimur- Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM., AIFO menghadiri kegiatan Kemah Prestasi Pramuka Ke-II Tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Banggai Tahun 2023, bertempat di Desa Boitan, Kecamatan Luwuk Timur, pada Minggu (29/10/2023).

Kegiatan Kemah Prestasi Pramuka Ke-II ini, di ikuti oleh 11.817 peserta yang terdiri dari Kwartir Ranting, Satuan Karya Pramuka (SAKA), dan Kwartir Cabang, serta undangan Kwarcab sejumlah kabupaten di Sulteng. Hadir di Kemah Prestasi yakni, Kabupaten Sigi, Tojo Una-Una, dan Kabupaten Morowali Utara.

Mengawali sambutannya, Bupati Banggai mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak dan Keluarga Besar Gerakan Pramuka Kwarcab Banggai serta masyarakat Desa Boitan.

“Selaku kepala daerah dan Ketua Mabicab tentunya saya merasa bangga dan bahagia atas terselenggaranya kegiatan Kemah Prestasi Pramuka ini. Karena kegiatan perkemahan seperti ini, merupakan ajang dan sarana untuk bisa meraih suatu prestasi,”ucap Bupati Amirudin.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Harga BBM dan Perpanjangan Jabatan Presiden, Ratusan Mahasiswa di Banggai Datangi DPRD

Lebih lanjut, Bupati Amirudin menyampaikan, sebagai kader pramuka haruslah merasa bangga, karena pramuka adalah media untuk membangun generasi muda yang berakhlaqul qarimah, serta berbakti kepada orang tua.

“Kegiatan Kemah Prestasi Pramuka Tingkat Kwarcab Banggai ini, tentunya memiliki maksud dan tujuan, yakni membentuk kader pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, mengamalkan Pancasila serta melestarikan lingkungan,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komisi Bina Muda, Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno, M.Sc saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional mengajak untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI, dengan bekal semangat bela negara dan senantiasa mematuhi Kode Kehormatan Pramuka berupa Satya dan Darma Pramuka.

Baca Juga :  Hunduhon Krisis Air, Pemdes dan Pemcam Diminta Cari Solusi

“Jadikan Kemah Prestasi ini sebagai sarana untuk membina karakter kita sehingga semua yang terlibat dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dalam suasana persaudaraan,” ujar Waket Kwarnas Komisi Bina Muda, Slamet Budi Prayitno.

Sebelum membuka secara resmi kegiatan Kemah Prestasi Pramuka Ke-II Tahun 2023, Waket Kwarnas Komisi Bina Muda, Slamet Budi Prayitno mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Ka Kwarda Sulawesi Tengah, Bupati Banggai selaku Kamabicab Kabupaten Banggai, serta berbagai pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan tersebut. (Dkf)