Aksi Kapolsek Bualemo Turun Tangan Padamkan Kebakaran Hutan

Foto: Humas Polres Banggai

BANGGAIPOST.COM,Bualemo- Kapolsek Bualemo IPTU Rudi Dg. Sumbung, SH, turun tangan padamkan kebakaran hutan dan lahan di Desa Nipa Kalemoan Kecamatan Bualemo, Banggai, Selasa (10/10/2023) tepatnya pukul 15:00 Wita.

Kapolsek bersama Anggota Polsek Bualemo turun langsung melakukan pemadaman api yang melahap lahan tepat dibelakang rumah warga, dengan hanya berjarak 30 meter.

Selain Kapolsek, tampak juga Kepala Desa Nipa Kalemoan, serta dibantu warga setempat turut memadamkankan api.

Hampir dua jam, kobaran api dapat diatasi, berkat kegigihan Kapolsek Bualemo yang dibantu warga menggunakan peralatan seadanya,l. Seperti ember dan wadah air lainnya, sehingga api yang melahap dibelakang rumah warga bisa teratasi.

Menurut Kapolsek IPTU Rudi bahwa, dari hasil pengamatan dilapangan, semak-semak yang kering dilokasi disertai angin kencang itu memang membuat api cepat membesar dan merambat.

Baca Juga :  Akses Jalan Segera Ditutup, Berikut 6 Poin Himbauan Tim Penertiban Pasar Simpong di Luwuk Banggai

“Penyebabnya belum diketahui. Masih kami lakukan penyelidikan,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Nipa Kalemoan, mengucapkan rasa terimakasih kepada Kapolsek Bualemo beserta jajaran yang secara bahu membahu dan dengan sigap bisa mengatasi kebakaran di lahan belakang rumah warga.

“Kami atas nama masyarakat Desa Nipa Kalemoan mengucapkan terimakasih kepada kepolisian yang turun langsung memadamkan kebakaran disini, karena kami khawatir kondisi kebakaran yang mendekati pemukiman warga,” tuturnya. (Hmp)